Art

Kampung Mural Paling Instgramable Dari Berbagai Negara

Destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi tak melulu taman hiburan atau wisata alam. Kamu juga bisa posting foto hits dengan berkunjung ke kampung mural. Tempat wisata ini selain menyuguhkan spot – spot foto keren juga berbudget super murah. Mural sendiri merupakan cara menggambar di permukaan dinding yang sifatnya permanen. Mural berbeda dengan graffiti ya. Kalau graffiti cenderung menggunakan kata – kata namun mural bisa lebih luas dari sekedar kata – kata. Obyek mural bisa berbentuk gambar benda dengan menggunakan cat kayu. Sudah tahu kan perbedaanya antara mural dengan graffiti? Yuk sekarang simak kampung mural mana saja yang bikin koleksi foto di Instagramu lebih Instagramable.

Kampung Bekelir

Kawasan kampung Bekelir hanya terdiri dari 300 rumah warga saja namun berada disini bikin kamu betah seharian. Kamu memang tidak akan menemukan wahana permainan atau  mall besar di area perkampungan yang terletak di Babakan, kota Tangerang. Biarpun begitu kamu bisa menikmati beragam mural yang terletak didinding rumah warga. Untuk membuat kampung mural ini dibutuhkan 10.000 liter cat dan 120 seniman local maupun mancanegara.

Kampung Glam

Tak hanya kampung Bekelir aja yang mau ikut eksis di instagram sebab kampung Glam di Singapura lebih dulu memunculkan mural diarea kampung. Singapura yang notabenenya dikenal sebagai negara yang memperhatikan kebersihan bahkan hingga di area perkampungan. Kampung Glam memiliki beberapa spot favorit pengunjung untuk sekedar narsis didepan kamera. Spot – spot yang dimaksud diantaranya Haji Lane, Girl With Lion Club, Satay Club & Kampung Glam dan masih banyak lagi lainnya.

Gamcheon Culture Village

Jika bicara mengenail mural maka Gamcheon Culture Village tak bisa luput dari perbincangan. Pasalnya tempat ini begitu ikonik untuk masyarakat Korea yang mengenal mural. Gamcheon Culture Village juga dijuluki sebagai Santorini of South Korea. Untuk masuk ke kawasan ini kamu wajib mengeluarkan uang sebesar 2000 won saja atau sekitar Rp.25.000 per orangnya. Tak hanya bisa menikmatiw arna warninya desa ini namun kamu juga bisa berkunjung ke beberapa museum dan narsis dengan patung – patung unik disekitar Gamcheon Culture Village.

Advertisements

Leave a Reply