Health Life

Kenapa Diet Sering Gagal Jika Kamu Memberitahu Orang Terdekatmu?

Kamu sering gagal diet? Menurutmu apa yang menjadi penyebabnya? Tidak bisa menahan nafsu makan, tidak suka olahraga, diet yoyo atau bahkan karena niat kamu yang kurang kuat. Faktanya banyak orang yang berakhir dengan diet yang gagal karena mereka memberitahu orang terdekatnya bahwa mereka sedang berdiet. Orang terdekat yang dimaksud di sini bisa saja keluarga, saudara, sahabat dan bahkan mungkin juga pacar. Nah, yuk kita simak alasan kenapa diet mu sering gagal jika kamu memberitahu orang-orang terdekatmu mengenai diet ini..

  1. Tidak Banyak Orang Terdekat yang Mau Mendukung Program Dietmu

Terlepas dari niat ataupun keinginan orang terdekat untuk mendukung mu dalam berbagai hal. Nyatanya banyak sahabat, anggota keluarga, pacar atau bahkan saudara yang tidak suka dengan keputusanmu untuk berdiet. Bagi mereka yang terbiasa dekat dan menyayangimu, mereka berpikir bahwa kamu dan tubuhmu baik-baik saja selama kamu tidak termasuk kategori penderita obesitas. Kamu akan sangat sulit menyelesaikan diet jika kamu membeberkan program ataupun target dietmu pada mereka. Percayalah..

  1. Teman yang Berdiet Itu Membosankan

Apa kamu menyadarinya? Entah kamu atau temanmu pasti merasa bosan dan sedikit kesal saat ada teman yang berdiet. Bagi mereka teman yang berdiet itu tidak seru karena harus membatasi diri dalam memakan sesuatu. Selain itu, memiliki teman yang fokus dengan diet bisa menimbulkan kebosanan. Bahkan menurut penelitian, mayoritas orang akan mengacaukan diet teman atau sahabat mereka lho.

  1. Bisa Memicu Rasa Iri

Menjalani diet sendiri diantara teman-teman yang tidak berdiet bisa memicu timbulnya masalah lho. Keberhasilan atau kegagalanmu dalam berdiet bisa berdampak pada psikologis teman dan sahabatmu. Banyak orang mengaku sebal dan iri jika sahabat atau temannya sukses dalam menjalankan diet dan sebaliknya mereka merasa sedikit senang dan terhibur saat temannya gagal diet. Apa kamu juga merasakan hal yang sama?

Terlepas dari ketiga alasan di atas, sebaiknya kamu tidak perlu melakukan diet ketat. Lebih baik jika kamu memulai hidup sehat dengan memperbaiki pola makan, pola tidur dan juga olahraga teratur. Sepertinya keluarga, sahabat dan temanmu akan merasa lebih senang dengan pilihan ini deh..

Advertisements

Leave a Reply