Travel

Solo  Traveller, Siapa Takut! Simak Positif dan Negatifnya Disini!

Traveling menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan oleh siapapun juga tanpa memandang umur dan latar belakang pendidikan maupun pekerjaan. Traveling menjadi salah satu obat lelah yang mampu memusnahkan pikiran yang penat. Belum lagi berbagai manfaat yang bisa kamu miliki dari petualanganmu ini. Memang ada biaya yang perlu kamu penuhi namun pengalaman yang didapat tentu sangat setimpal dengan uang yang kamu keluarkan.

Ada dua jenis traveller yakni group traveller yang sukanya jalan – jalan rame – rame dan ada pula yang solo traveller yang sukanya jalan – jalan sendirian. Meskipun menghabiskan liburan sendiri ternyata ada sisi positifnya juga kok.

Keunggulan Solo Traveller

  1. Bebas Menentukan Pilihan

Enaknya jalan – jalan sendiri tuh kamu dibebaskan untuk membuat segala jenis keputusan tanpa harus mempertimbangkan patner travelingmu. Kamu bisa menitikberatkan pada kesenanganmu seorang diri. Mau tidur di hotel bintang lima atau dormitory ala backpacker sah – sah aja kamu putuskan sendiri.

  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Rasa Tanggung Jawab

Menjalani traveling sendirian akan mengajarkanmu bagaimana menjadi pribadi yang mandiri dan punya rasa tanggung jawab yang tinggi. Hal ini ditengarai apapun keputusan yang kamu ambil akan berdampak pada diri kamu sendiri. untuk memutuskan sesuatu dan menjalaninya tentu butuh kepercayaan diri dan keberanian dalam mengambil keputusan.

  1. Lebih Hemat

Tak bisa dipungkiri jika jalan – jalan sendiri pasti bisa mengirit biaya perjalananmu. Biasanya mencari tumpangan baik penginapan atau kendaraan akan lebih mudah jika kamu seorang diri.

Kelemahan Solo Traveller

  1. Tak Ada Teman Untuk Berbagi

Inilah kelemahan dari solo traveling itu sendiri yakni tak ada teman untuk berbagi kegembiraan ataupun masalah yang mungkin dihadapi saat perjalanan. Semua harus kamu pecahkan sendiri dan kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri.

  1. Gak Ada Yang Jagain Kamu

Jika melakukan travelling berdua atau dalam jumlah banyak maka kamu pasti merasa lebih aman sebab bisa saling menjaga. Selain itu kamu juga bisa sharing cost dan minta bantuan untuk memfoto kamu di tempat tujuan atau paling tidak jagain barang bawaan jika sedang ingin ke toilet.

Advertisements

Leave a Reply