Life

Walau Indah Sayang Lokasi Ini Sering Jadi Langganan Bunuh Diri

Tak ada orang yang ingin melewatkan tempat yang indah untuk dikunjungi begitu juga dengan beberapa orang yang merasa putus asa. Beberapa tempat ini sering sekali dikunjungi wisatawan bahkan dari mancanegara. Sayang lokasi wisata ini malah disalah gunakan untuk tempat bunuh diri oleh beberapa orang. Simak tempat wisata yang langganan jadi lokasi bunuh diri dari berbagai belahan negara :

Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan ini berada di barat laut gunung Fuji dan tak jauh dari Tokyo. Hutan ini memiliki luas hingga 30 kilometer per segi. Lokasi ini menjadi sangat populer untuk bunuh diri setelah terbit novel Tower of Waves karya Seicho Matsumoto pada tahun 1961. Pada novel tersebut diceritakan bahwa ada sepasang kekasih yang meninggal bunuh diri di hutan tersebut. Hutan Aokigahara dikenal memiliki pepohonan yang lebat dan mencekam. Ketika kamu berkunjung ke hutan ini jangan kaget kalau menemukan jasad yang menggantung atau tergeketak begitu saja di tanah.

Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara dikenal sebagai air terjun terbesar di dunia dengan debit air mencapai 168.000 m3 per menit. Letaknya di Ontario, Kanada yang berjarak 17 mil dari New York. Wisatawan banyak datang ke tempat ini untuk menikmati megahnya air terjun raksasa di dunia. Sayang banyak juga yang melakukan bunuh diri di lokasi ini dengan terjun kedalam pusaran air terjun. Sekiranya total kasus bunuh diri dalam kurun waktu 1856 – 1995 saja tercatat 2.780 kasus.

Sungai Han

Sungai Han menjadi kebanggan warga Seoul dan sering dijadikan lokasi nongkrong yang cozy di pagi hari hingga siang hari. Lebar sungai Han sendiri bisa lebih dari  500 meter dengan arus yang cukup deras. Walaupun dikenal indah bahkan di malam hari namun sungai ini kerap dijadikan lokasi bunuh diri. Biasanya pelaku bunuh diri tersebut akan melompat dari jembatan apapun musimnya. Tak heran jika dipagar jembatan sungai Han juga disediakan telepon khusus yang terhubung dengan layanan psikologis untuk mengurangi jumlah korban bunuh diri di sungai ini. Disepanjang pagar jembatan juga diberikan kata motivasi untuk mereka yang merasa putus asa dan hendak melakukan bunuh diri. Kata motivasi ini bahkan bercahaya ketika malam.

Leave a Reply

%d bloggers like this: