Travel

Ajak Anak Mendaki Gunung Emang Bisa? Mereka Buktinya!

Mendaki gunung bukanlah aktivitas yang mudah dilakukan bahkan untuk seorang yang sudah ahli sekalipun. Saat melakukan pendakian bukan hanya tubuh saja yang harus kuat berjalan namun kamu juga wajib menjaga emosionalmu agar tak terjadi hal – hal yang diinginkan. Para pendaki dituntut untuk sabar demi berada di puncak gunung. Walaupun berat tak lantas membuat semangat para pendaki ini surut malah sebaliknya. Tak hanya pendaki dewasa saja yang menikmati mendaki gunung namun juga anak – anak. Simak siapa saja anak – anak yang pernah diikut sertakan dalam pendakian gunung berikut ini :

Khansa Syahlaa, 12 tahun

Pendaki ciliki kita yang pertama ialah Khansa Syahlaa yang berasal dari Bogor. Walau masih kecil ia sudah pernah menakhlukan gunung Cartenz yang tingginya mencapai 4.884 mdpl. Ia mulai mendaki gunung ini pada tanggal 7 Juli dan pada tanggal 15 Juli 2017 ia berhasil mencapai puncak gunung. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dan tidak hanya dirinya saja yang sudah menakhlukan gunung ini namun juga saudara laki – lakinya yang lain.

Arya Cahya Mulyanto, 8 Bulan

Coba tanyakan pada dirimu kapan sebaiknya kamu memulai untuk melakukan pendakian gunung jika kamu benar – benar tertarik untuk menakhlukan salah satu ciptaan Tuhan ini. Bagi Arya untuk mendaki gunung bisa dimulai saat ia berumur 8 bulan. Pendakian gunung yang dilakukan oleh bocah asal Pamekasan ini terjadi karena sang ayah sering membawanya untuk mendaki gunung sejak umur 8 bulan. Imbasnya ia jadi kebal akan udara dingin dan saat ia berusia 5 tahun ia sudah pernah mendaki 10 gunung.

Max, 1,1 Tahun

Satu lagi pendaki cilik yang patut kita ancungi jempol yaitu Max. namanya kian melejit setelah diundang oleh salah satu televisi nasional dan banyak menginspirasi pendaki muda lainnya. Sebenarnya kecintaannya terhadap gunung dimulai dari ketidak sengajaan sang mama yang sering membawanya mendaki gunung. Ia pun mulai akrab dengan suasana gunung saat usianya mulai menginjak 1,1 tahun dan saat umurnya 3 tahun ia pun memberankan diri untuk berjalan dan mendaki gunung.

Untuk mendaki gunung bersama sikecil tentu perlu persiapan yang matang dan pengetahuan yang cukup. Jangan asal membawanya tanpa melakukan persiapan apapun bisa rewel nanti saat mendaki.

 

Advertisements

Leave a Reply