Travel

Kenapa Sih Maldives Bisa Bikin Turis Asing Tergila – Gila?

Maldives merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di lautan Hindi tepat selatannya pulau Lakshadweep, India. Bagi pemegang paspor Indonesia kamu wajib datang ke Maldives karena dipergunakan visa on arrival.  Maldives dikenal memiliki hunian bintang 5 yang langsung menghadap ke laut. Walau terdiri dari beberapa kumpulan pulau – pulau kecil namun menghabiskan waktumu di Maldives sukses bikin kamu tergila – gila untuk tinggal lebih lama, kenapa?

Hanya di Pulau Vaadhoo Kamu Bisa Menemukan Bintang Jatuh

pulau Vaadhoo merupakan pulau yang hanya dihuni oleh 500 orang saja pada tahun 2007 namun selalu disinggahi turis ketika datang ke Maldives. Ketika malam tiba bukan hanya langit pula Vaadhoo yang bertabur bintang namun juga garis tengah pantainya. Butiran – butiran bercahaya yang ada dipantai ini merupakan fenomena alam yakni bertemunya mikro orgaisme dalam air dengan oksigen. Jangan datang kesini deh kalau lagi sendirian bakalan sukses bikin kamu baper saking romantisnya.

Pulau Resort Yang Sebanding Dengan Hotel Berbintang 5

Maldives sangat identic dengan resort mewahnya yang dibangun diatas laut. Hampir setiap tahun dibangun resort dengan konsep serupa seperti ini.  Untuk menarik banyak wisatawan maka resort ini juga menerapkan promo menarik agar kamu bisa menginap nyaman dan fasilitas lengkap dengan harga murah.

Ramah Untuk Turis Muslim

Tahu gak kalau Maldives itu ternyata negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Hal ini mengakibatkan Maldives melarang makanan haram dan minuman beralkohol yang dijual secara bebas namun hanya bisa dinikmati di beberapa bar tertentu. Jadi jangan resah deh untuk urusan peribadatan maupun makanan halal terjamin pula disini.

Mata Uang Lokal Yang Nilainya Tak Seberapa

Selain dari tempat wisatanya yang kece abis ternyata biaya hidup disini juga murah guys. Coba saja kamu tengok uang local mereka yakni Rufiyaa yang dihargai kurang dari Rp 1,000 per rufiyahnya. Ini artinya nilai tukar Rupiah terhadap Rufiyaa tidak jatuh – jatuh amat. Biarpun begitu kamu harus ingat bahwa tidak mudah menukar rufiyaa diluar Maldives. Ada baiknya kamu tukar rufiyaa secukupnya saja agar tidak merugi diakhir liburan kamu.

Overwater spa in the tropical blue lagoon of MaldivesYoung woman swimming in a coral lagoon

 

Advertisements

Leave a Reply