Travel

Tempat – Tempat Terindah Yang Hanya Bisa Kamu Nikmati Saat Musim Dingin

Sebagai negara yang hanya memiliki dua musim saja pasti kamu selalu penasaran dengan negara yang memiliki 4 musim dalam setahun. Satu musim yang paling menonjol diantara musim lainnya adalah musim dingin. Saat musim dingin seluruh kota dipenuhi dengan butiran salju berwarna putih yang terasa dingin saat kamu sentuh. Tak hanya itu saja terdapat beberapa tempat yang bahkan hanya bisa kamu nikmati ketika musim dingin tiba.

Garden of Morning Calm

Garden of Moring Calm mulai melejit namanya setelah menjadi lokasi syuting drama love in the moonlight. Kawasan ini berada di area Gapyeong provinsi Gyeonggi yang memiliki luas area hingga 30.000 m2 . Setiap tahun khususnya saat musim dingin tiba akan diadakan lighting festival yang mana lokasi tersebut dipenuhi dengan beragam lampu warna – warni. Sekiranya ada lebih dari 30.000 lampu warna warni yang dipakai ditempat ini yang ampuh banget menarik wisatawan untuk datang.

 Hiasan lampu ini juga dirangkai menyerupai beragam rangka binatang, pohon, bunga hingga malaikat. Datanglah saat menjelang matahari terbenam sehingga kamu gak akan kecewa dengan suguhan dari lighting festival.

Christmas Ilumination

Ketika musim dingin tiba tentu perayaan natal pun tak luput dari kemeriahan begitu pula ketika kamu berada di Paris. Jangan sampai kamu melewatkan christmas Iluminationnya yang bikin mata terpukau dibuatnya. Untuk mencari cinderamata terbaik saat natal kamu bisa mengunjungi pasar natal di Champs Elysee atau Montparnasee dan La Defense. Selain bisa menemukan aksesoris menarik kamu juga bisa menikmati kuliner gratis yang hanya bisa kamu temukan saat natal di Paris.

Malam natal di Paris memang sangat berbeda dibanding kota Eropa lainnya. Deretan pohon dihiasi dengan lampu belum lagi ramainya lalu lintas yang membuat Paris sempat dijuluki sebagai city of light.

Gua Es Skaftafell

glacier-ice-cave-of-iceland-PWYAVUU.jpg

Walau Islandia dikenal sebagai negara dengan suhu yang selalu dingin sepanjang waktu namun tak mengurungkan niat traveller untuk berkunjung bahkan saat musim dingin tiba.  Gua es skaftafell menjadi salah satu destinasi favorit saat musim dingin tiba. Gua ini berada di lereng Oraefajokull tak jauh dari  laguna beku gletser Svinafellsjokull. Gua ini merupakan gua gletser yang merupakan hasil dari proses glacial.

Jadi masuk kedalamnya kamu akan dipukau dengan desain dinding gua yang tak memiliki gelembung udara pada lapisan permukaan esnya. Setiap tempat di dalam gua ini juga menyuguhkan pemandangan yang berbeda – beda sehingga kamu tak akan bosan menyusurinya.

Advertisements

Leave a Reply