Outomotif

Tips Menggunakan Drone Untuk Kegiatan Fotografimu

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal biasanya fotografer akan menggunakan bantuan drone yang dikemudikan dengan remote control. Sebelunnya drone hanya digunakan untuk kepentingan militer namun dengan adanya perkembangan zaman kini drone bisa membantu pekerjaan manusia di segala bidang. Helicopter kecil ini biasa dimainkan untuk mengambil video maupun gambar yang membutuhkan ketinggian atau tak bisa dijangkau oleh manusia. Harga dari drone sendiri beragam namun cukup menguras isi dompet kamu.

Atur Konfigurasi Kameramu

Untuk mendapatkan hasil gambar yang sempurna kamu perlu menyesuaikan konfigurasi kameramu. Jangan sampai ketika selesai menerbangkannya kamu lupa untuk mensetting kameramu untuk on sehingga sia – sia saja menerbangkannya. Kuasai hal dasar terkait menggunakan drone agar gambar yang kamu ambil bisa terjepret dengan maksimal.

Pantau Baterai dan Perangkat Drone

Inilah yang sangat penting agar drone kamu kembali dengan selamat yakni sering memantau baterai dari drone itu sendiri. jangan sampai kamu menerbangkannya dalam kondisi yang low bat. Lakukan pemeriksaan terhadap perangkat drone seperti baling – balingnya agar mampu terbang dengan maksimal. Gantilah baling – baling drone sebelum 100 kali pemakaian, kamu juga bisa menggantinya setiap 50 kali pemakaian.

Ambil Sudut 90 Derajad

Usahakan ambil foto pada sudut 90 derajad agar gambar yang dihasilkan jelas dan tertangkap kamera secara keseluruhan. Kamu juga bisa mengambil gambar dari titik tertentu dan obyek yang tak biasa. Kamu bisa mengambil obyek yang bergerak seperti sekumpulan hewan. Perhatikan pula kondisi cuaca saat mengambil gambar. Kondisi angin akan sangat berpengaruh pada saat drone diterbangkan.

Mode ATTI

Biasanya untuk menjaga agar drone kamu tidak kesasar maka akan diaktifkan mode GPS. Selain mode ini kamu juga bisa menggunakan mode ATTI. Mode ini biasa digunakan oleh para pilot saat kondisi cuaca sedang tidak stabil dan angin berhembus kencang. Mode ATTI pada drone akan membuatnya terbang lebih halus dan mampu menyesuaikan ketinggian yang dibutuhkan.

Bagi kamu yang baru p pertama kali memnerbangkannya cobalah didampingi dengan yang sudah ahli. Kamu juga bisa menggunakan drone dengan harga murah terlebih dahulu agar jika terjadi  hal – hal yang tak diinginkan kamu tidak merasa kecewa berlebihan.

 

Leave a Reply