Health

Sebenarnya Tidur Tanpa Bra Baik Atau Buruk Sih?

Bra dipakai oleh kaum wanita untuk menompang payudara saat beraktivitas sehingga tidak melorot. Bra juga berfungsi untuk menutup putting yang terlihat menonjol. Dengan memakai bra lekuk tubuh wanita akan terlihat lebih menonjol dan berisi. Bra juga membantu mencegah sakit pada bagian leher dan punggung. Walau memiliki banyak manfaat namun katanya tidur menggunakan bra tidak disarankan karena bisa mengganggu kesehatanmu. Kira – kira bener gak ya pendapat satu ini?

Baiknya Melepaskan Bra Atau Tidak Saat Tidur?

Sebenarnya sah – sah saja jika kamu tidur dengan menggunakan bra sebab hingga saat ini belum ada penelitian yang menyatakan bahwa memakai bra lebih dari 12 jam akan menyebabkan kanker payudara. Tidak ada jaminan pula jika kamu menggunakannya saat tidur maka payudaramu akan kembali kencang. Baik atau tidaknya menggunakan bra saat tidur kembali dinilai menurut kenyamanan masing – masing. Jika kamu lebih nyaman tidak memakainya maka tak memakainya pun tidak apa – apa.

Selektif Memilih Bra Untuk Tidur

Kualitas tidur bukan dinilai dari lama atau tidaknya kamu tidur namun dari kenyamanan yang kamu rasakan saat tidur di malam hari. Selektif dalam memilih bra merupakan salah satu cara agar kamu merasa nyaman ketika berisitirahat.

  1. Jangan lupa ganti bramu dua kali sehari sebab banyaknya keringat yang melekat pada bra tentu akan membuat tubuhmu gatal – gatal.
  2. Demi kenyamanan hindarilah bra yang menggunakan kawat sebagai penyangganya
  3. Pilihlah bahan bra yang terbuat dari serat dan katun yang mana lebih lentur dan lembut ketimbang bahan lainnya.
  4. Pilih bra yang pas jika terlalu ketat akan menghambat sirkulasi udara dan jika terlalu longgar akan membuat payudaramu turun

Menurut beberapa dokter kecantikan juga menyatakan akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan bra saat tidur. Hal ini dikarenakan gaya gravitasi saat tidur kearah posisi dada semula sedangkan saat kamu dalam posisi duduk atau berdiri maka payudara malah turun kebawah sehingga perlu disangga oleh bra. Terlalu berlebihan jika kamu mengenakan bra ketika tidur sebab terlalu lama menggunakan bra akan memberikan bekas pada kulitmu.

 

Advertisements

Leave a Reply