Health

Ungkap ! Alasan Kenapa Payudaramu Mulai Kendur

Payudara menjadi salah satu bagian tubuh yang amat intim bagi seorang wanita. Dari payudara inilah anak anda mendapatkan asupan ASI yang cukup. Ukuran payudara setiap wanita tentu berbeda – beda satu dengan lainnya. Ketika kamu menginjak umur 20an maka sangat mungkin payudaramu mengendur secara  alami. Ada beberapa alasan kenapa payudaramu bisa kendur dan dari alasan ini bisa dijadikan referensi untuk merawat payudaramu agar kembali kencang.

Pola Hidup Tak Sehat

Kenapa sih kamu selalu dituntut untuk menganut pola hidup sehat? jawabannya cuman satu agar kamu terhindar dari segala penyakit. Faktany pola hidup tak sehat tak hanya mempengaruhi kesehatanmu saja namun merubah bentuk tubuhmu tanpa kamu sadari. Payudaramu yang mulai kendur bisa saja diakibatkan kebiasaanmu merokok. Kurangnya olahraga atau bahkan kamu terlalu keras dalam berolahraga. Aktivitas fisik penting untuk menjaga kebugaran tubuhmu dan mengencangkan otot dadamu.

Posisi Tidurnya Aja Salah, Gimana Gak Kendur!

Posisi tidur juga berperan penting dalam menjaga bentuk payudaramu. Walau hanya sepele namun posisi tidur yang salah ternyata ampuh membuat payudara turun dan kendur. Oleh karenanya cobalah untuk tidur dengan posisi terlentang sehingga payudaramu bisa disangga oleh tubuh. Sebenarnya kamu boleh saja tidur miring atau meringkuk namun jangan sampai keseringan.

Branya Kok Gak Pas Ya

Gunakan bra yang sesuai dengan ukuran payudaramu jangan sampai kekecilan apalagi kelonggaran. Jika kekecilan maka akan terlalu menekan bagian dada sehingga kamu kesulitan untuk bernafas. Apabila bra terlalu longgar maka payudara tidak ditopang dengan baik sehingga mudah sekali kendur. Ketika berolahraga cobalah untuk selalu memakai sport bra yang memang ditujukan untuk aktivitas olahraga.

Berat Badan Yang Suka Naik Turun

Payudara kendur bisa saja karena berat badan yang naik turun. Hal ini juga kerap dirasakan oleh wanita yang baru saja melahirkan. Untuk membuat payudara kamu kencang kembali maka seringlah memakai minyak zaitun atau minyak bulus yang kamu oleskan ke bagian payudara. Pijatlah secara teratur atau kamu bisa memakai masker payudara yang bisa kamu beli secara online. Jika kamu sedang diet maka pilihlah diet yang sehat jangan sampai menjalani diet ekstrim yang malah bikin kamu tambah gak sehat.

Advertisements

Leave a Reply