Life

Ada Keunikan Dari Tradisi Minum Teh Di Negara Ini!

Jamuan minum teh ternyata tidak hanya dikenal di Inggris Raya saja. Beberapa negara juga memiliki tradisi minum tehnya sendiri. Dalam setiap jamuan minum teh ternyata punya kebiasaannya sendiri dan bisa dibilang tergolong unik bagi masyarakat Indonesia. Penasaran dengan keunikan tradisi minum teh dari berbagai negara? Yuk simak selengkapnya berikut ini:

Wajib Minum Tiga Cangkir

Kalau bertamu ke rumah orang Tibet pasti kamu dibuat kenyang minum teh. Pasalnya teh mereka yang sering disebut sebagai Po Cha disajikan secara unik. Tehnya berwarna amat cokelat kemerahan dengan buih mentega tebal diatasnya. Belum lagi tamu diwajibkan meminum 3 cangkir Po cha jika sedang bertamu. Apabila kamu tidak menghabiskannya maka orang Tibet akan menganggapmu sebagai pribadi yang sombong.

Upacara Minum Teh Di Jepang Biasa Dilakukan Berjam – Jam

Tradisi minum teh di Jepang dianggap sebagai salah satu upacara yang mulai dikenal pada abad ke 16 oleh Sen No Rikyu. Tradisi ini bisa memakan waktu hingga berjam – jam yang mana kamu bisa melihat secara langsung tuan rumah membuatkan teh di depan para tamunya. Umumnya dalam upacara Chadoo tuan rumah akan menggunakan bubuk teh hijau yang dihaluskan.

Minum Tehnya Dicampur dengan Telur Mentah

Mungkin hanya di Indonesia saja kamu bisa menemukan teh yang dicampur dengan telur mentah. Beberapa daerah seperti Padang biasa menyajikan teh dicampur dengan telur mentah. Teh ini sering disebut dengan teh Talua. The ini juga biasa ditambahkan jeruk nipis untuk mengurangi bau amis dari telur ayam kampung tadi.

Teh Di Thailand Disajikan Dalam Keadaan Dingin

Untuk teh Thailand umumnya disajikan dalam keadaan dingin. Umumnya memakai teh hitam yang dicampur dengan khimer, susu hingga gula. Semua bahan tadi kemudian dikocok memakai shaker atau blender hingga menimbulkan buih. Bau dari teh Thailand sendiri sangat khas bahkan sangat dinikmati wisatawan asing hingga saat ini. Teh sendiri baru masuk ke wilayah Thailand pada tahun 1980an yang dibawa oleh pedagang China.

 

Advertisements

Leave a Reply