Style

Manfaatkan Minyak Alami Ini Untuk Rambutmu

Pada dasarnya ada banyak hal dan cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa merawat tubuh. Selain kulit dan anggota tubuh lain, rambut adalah bagian yang cukup penting untuk dijaga dan dirawat. Apalagi untuk para wanita yang memiliki motto “Rambutmu Mahkotamu”. Nah, sayangnya meskipun rambut perlu dirawat dengan baik, lingkungan yang semakin tidak sehat hingga pola hidup yang kurang baik menjadi pemicu rusaknya rambut indah kamu. Nah, daripada kamu bingung untuk pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Yuk manfaatkan minyak alami berikut ini untuk merawat rambutmu..

  1. Minyak Kelapa

Secara umum minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho, termasuk rambut juga. Berbeda dengan minyak lain, minyak jelapa bisa meresap dengan maksimal ke dalam rambut untuk mengisi protein yang hilang. Kamu bisa mengaplikasikan minyak kepala secara merata pada rambut di malam hari. Pagi harinya kamu bisa mencuci rambut seperti biasa. Idealnya kamu bisa menggunakan minyak kelapa ini minimal 2 minggu sekali ya.

  1. Minyak Rosemary

Beberapa dari kamu mungkin ada yang sudah mengenal minyak rosemary. Minyak alami yang satu ini sangat cocok untuk mengatasi rambut rontok lho. Ini karena minyak rosemary mengandung zat besi, vitamin B dan juga kalsium yang cukup tinggi sehingga bisa memperkuat rambutmu. Tidak hanya itu, minyak rosemary juga bisa menyerap kotoran dan racun dari rambut.

  1. Minyak Argan

Minyak alami yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah rambut bercabang. Kandungan vitamin E, antioksidan dan asam lemak pada minyak argan ampuh menjaga kelembaban rambut dan mencegah rambutmu bercabang lho.

  1. Minyak Jarak

Nah, minyak alami kelima yang bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan rambut adalah minyak jarak. Minyak yang satu ini memang terkenal bisa melebatkan rambut, termasuk juga alis dan bulu mata ya. Minyak jarak mengandung omega 6 dan 9 yang bisa memicu pertumbuhan rambut lebih cepat. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu memijat-mijat kepala sebelum tidur dengan intensitas minimal dua minggu sekali. Pagi harinya, kamu bisa keramas seperti biasa.

Leave a Reply