Life

Nikah Muda? Siapa Takut! Simak Kelebihannya Disini

Tak semua orang mau mengambil komitmen di masa muda mereka. Bagi wanita Indonesia banyak yang memilih menikah ketika mereka menginjak umur 25 tahun sedangkan untuk laki – laki kebanyakan malah menikah di usia 30an. Bukan tanpa alasan mereka memilih belum menikah pada usia muda. Beberapa lebih ingin fokus ke karir, ada pula yang belum siap dengan komitmen dan ada juga yang masih belum puas menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dari nikah muda.

Terhindar Dari Sex Bebas

Satu hal yang bisa kamu pastikan saat memilih nikah muda ialah terhindar dari sex bebas. Mau ngapain aja dengan si dia sudah sah – sah saja karena sudah halal. Hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh project marriage pada tahun 2013 menyatakan bahwa mereka yang menikah pada umur 20-28 tahun akan jauh lebih bahagia ketimbang yang memilih menikah diatas umur tersebut.

Tumbuh Dewasa Bersama – Sama

Memang benar menikah muda rentan dengan konflik karena perasaan yang masih labil diantara keduanya namun berjalannya waktu membuat kalian menjadi lebih dewasa. Kalian tumbuh dewasa bersama – sama.  Perlahan – lahan melepaskan keegoisan masing – masing dan menuju kematangan emosional.

Reproduksi Tinggi

Enaknya menikah muda ialah kamu memiliki banyak peluang dan kemudahan dalam meiliki anak. Ketika umurmu sudah menginjak 35 tahun keatas memang wanita masih punya kesempatan untuk hamil. Sayangnya sangat beresiko sekali untuk melahirkan pada usia tersebut. dengan menikah muda pula kamu juga punya banyak waktu untuk melihat anak – anakmu kelak tumbuh dewasa bahkan hingga menimang cucu. Rentang yang tak begitu jauh atau masih dalam ‘masa’ yang sama akan mempermudah kalian saling memahami dan bertukar pikiran.

Kamu Masih Punya Banyak Energi Untuk Berpetualang Dengannya

Menikah bukan berarti menghentikan ambisi dan impian malah kamu bisa saling dukung dengan pasangan. Bisa saja kamu berpetualang dengannya meraih impian bersama – sama. Tak hanya bisa belajar bersama, kalian juga bisa traveling bersama dan merancang masa depan bersama – sama.

Ada banyak waktu dimana kamu bisa belajar menjadi istri dan keluarga yang baik untuk kerabat dan menantu di keluarganya. Jadi kapan nih mau memutuskan untuk menikah muda?

 

Advertisements

Leave a Reply