Health Style

Jenis Makanan Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Penyakit

Saat kamu merasa sakit ringan seperti sakit perut, pusing, kram, nyeri, pembengkakan dan lain sebagainya, apa yang kamu lakukan? Minum obat atau pergi periksa ke dokter? Faktanya, sebelum kamu memutuskan untuk menyentuh obat-obatan kimia atau menghabiskan uang dan waktu untuk antri di klinik atau rumah sakit, bagaimana jika kamu mencoba cara yang alami saja. Cara alami tentu tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Tanpa kamu sadari sebenarnya ada banyak benda di sekitarmu yang bisa membantu menyembuhkan penyakit ringan yang kamu derita. Tidak percaya? Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Telur dan Salmon

Apa lauk favorit kamu? Telur, daging ayam, daging ikan atau daging sapi mungkin? Faktanya dari sekian banyak jenis lauk yang pernah kamu konsumsi, apa kamu tahu bahwa telur dan salmon ternyata bisa membantu menyembuhkan penyakit? Telur memiliki kandungan vitamin D yang bisa membantu meredakan nyeri dan membuat kamu merasa lebih rileks.

Kemudian salmon juga kaya akan omega 3 dan vitamin D yang bisa membantu mengurangi inflamasi yang menjadi penyebab perut kram saat menstruasi.

  1. Buah Pepaya, Cherry dan Semangka

Buah menjadi salah satu makanan yang sulit untuk ditolak. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mengolahnya terlebih dahulu. Apapun cara yang kamu pilih, buah-buahan tetap menjadi makanan yang begitu menggoda. Ternyata selain lezat, buah-buahan juga bermanfaat untuk membantu menyembuhkan penyakit. Misalkan seperti buah pepaya yang memiliki enzim papain, di mana enzim ini bisa membuat sistem pencernaanmu lebih sehat dan membantu menghilangkan rasa kembung.

Kemudian ada lagi buah cherry yang kaya serat, vitamin C dan antioksidan sehingga bisa membantu meningkatkan energi dan metabolisme tubuh. Selain cherry dan pepaya, kita juga masih memiliki buah semangka yang ternyata bisa membantu mengurangi rasa pusing atau sakit kepala. Hal ini bisa terjadi karena semangka memiliki kandungan air, magnesium dan potassium yang cukup tinggi.

  1. Seledri atau Peterseli

Nah, sayuran mungil yang satu ini ternyata bisa membantu menurunkan berat badan dan mengobati perut yang kembung. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mencampukan ke dalam salad dan sup.

Leave a Reply

%d bloggers like this: