Life

Tips Agar Tetap Langgeng Meski Menjalani LDR (Long Distance Relationship)

Hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDR memang menjadi tantangan tersendiri dalam sebuah hubungan. Jika kedua belah pihak tidak bisa menjaga, menghargai dan mengerti satu sama lain maka hubungan jarak jauh bisa menjadi sesuatu yang mustahil. Faktanya, ada banyak kasus LDR yang harus kandas di tengah jalan. Meski begitu, bukan berarti kamu dan pasangan yang saat ini sedang menjalani LDR tidak bisa tetap langgeng. Mau tau tipsnya? Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Jaga Komunikasi

zac-ong-611694-unsplash.jpg

Dalam menjalani hubungan jarak jauh, komunikasi menjadi salah satu hal vital yang memiliki peranan paling besar dalam menstabilkan hubungan. Untuk itu pastikan kamu dan pasangan sama-sama mengetahui jadwal masing-masing. Ini penting agar kalian tidak saling mengganggu aktivitas. Selain itu mengetahui jadwal juga bisa mengurangi resiko cemburu tanpa alasan.

Ingat juga untuk rutin melakukan panggilan video mengingat kalian terpisah jarak dan waktu. Meskipun dari layar handphone, tapi bisa bertatap muka dengan pasangan adalah hal yang berharga untuk pasangan LDR.

  1. Jangan Lihat LDR Sebagai Beban Tapi Kesempatan

Pasangan LDR yang kandas di tengah jalan biasanya menggap hubungan ini sebagai beban atau hambatan karena jarak yang memisahkan. Jika kamu dan pasangan ingin tetap langgeng, maka kalian harus melihat hubungan jarak jauh ini sebagai kesempatan untuk menguatkan rasa cinta dan percaya di antara kalian.

  1. Rayakan Hari Penting

Hari ulang tahun, anniversary, hari kelulusan, hari kenaikan jabatan dan moment-moment lain yang patut untuk dirayakan tidak boleh kalian lewatkan. Meski tidak bisa menghabiskan waktu bersama, tapi kalian bisa menciptakan kesan spesial dengan mengirimkan kado, video spesial atau bahkan hanya dengan kartu ucapan bisa membuat pasangan jarak jauh merasa bahagia.

Di luar ketiga tips di atas, ada hal yang lebih penting bagi pasangan LDR yaitu penegasan hubungan. Pastikan kamu dan pasangan sama-sama tahu kemana hubungan ini mengarah. Jangan memberikan harapan tidak jelas atau apapun itu namanya. Intinya beri kepastian dan perjuangkan kepastian itu untuk segera terwujud agar kisah LDR kalian berakhir bahagia.

Advertisements

Leave a Reply