Travel

Traveling Tanpa Ribet Dengan Tips Packing Ini!!

Traveling bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang.  Tapi sayangnya ada satu bagian dari kegiatan ini yang kadang terasa menyebalkan yaitu packing. Untuk memulai setiap perjalanan, kamu harus mengawalinya dengan melakukan packing. Agar kegiatan packing mu tidak lagi menyebalkan dan bisa berlangsung tanpa ribet, yuk simak beberapa tips packing berikut ini:

  1. Buat Daftar Barang Bawaan

Intinya, dalam melakukan packing kamu harus terorganisir. Pastikan kamu tahu pasti daftar barang yang perlu dan wajib kamu bawa. Usahakan untuk membawa barang yang memang kamu perlukan agar bawaanmu tidak terlalu banyak ya. Daftar barang bawaan ini juga bisa membantumu mengestimasi tujuan dan lama liburan.

  1. Manfaatkan Tas-Tas Dengan Ukuran Bervariasi

Salah satu tips untuk membuat packing dan liburanmu tidak ribet adalah dengan memisahkan barang bawaan ke dalam tas-tas lain sebelum dimasukkan ke dalam koper. Kamu bisa memanfaatkan tas-tas ini untuk menyimpan outfit harian atau memisahkan barang bawaan agar kamu tidak ribet saat akan mengambil atau memakainya nanti. Selain itu tas-tas ini juga bisa membuat isi koper terlihat lebih rapi.

  1. Jangan Melipat Pakaian

Tips terbaik untuk menyisakan tempat di koper adalah menyusun pakaian dengan benar. jangan melipat pakaian, tapi gulunglah. Pakaian yang digulung ini tidak memakan tempat dan bisa disisipkan di sela-sela koper.

  1. Perhatikan Jumlah Pakaian yang Kamu Bawa

Beberapa orang melakukan perhitungan jumlah pakaian yang dibawa dengan lama hari liburan. Tapi kamu bisa mengakali hal ini dengan membawa pakaian dalam jumlah sedikit meski liburanmu berlangsung cukup panjang. Trik ini bisa kamu lakukan asal di negara tujuan ada fasilitas laundry yang bisa diandalkan. Seperti di Jepang misalnya, kamu tidak akan kesulitan menemukan coin laundry di setiap sudut kota sehingga kamu tidak perlu membawa banyak pakaian.

  1. Perhatikan Toiletries yang Berbentuk Cair

Sabun cair, shampoo, pelembab dan lain sebagainya biasanya memiliki kemasan botol. Botol-botol ini tentu akan memakan banyak tempat di kopermu. Karena itu sebaiknya kamu menuangkan benda-benda cair tadi ke dalam kemasan plastik berukuran kecil. Jadi setiap harinya kamu bisa memakai 1 kemasan saja untuk masing-masing perlengkapan tadi. Setelahnya, kamu tinggal membuang wadahnya. Gampang kan?

Leave a Reply