Health Life

Rubah Kebiasaan Ini Untuk Memperbaiki Postur Tubuh Kamu

Apa kamu sadar bahwa kebiasaan atau aktivitas yang kamu lakukan bisa mengganggu kesehatanmu? Dalam hal ini beberapa kebiasaan bisa saja mengganggu postur tubuhmu. Bagaimana cara mengetahui postur tubuh bermasalah? Kamu bisa mencoba melihat ke cermin untuk memastikan apakah postur tubuhmu membungkuk atau tidak. Kamu juga bisa melihat masalah ini dari rasa sakit berupa sakit leher atau punggung yang mungkin sering kamu rasakan. Nah, ternyata selain bisa mengganggu postur tubuh, beberapa kebiasaan yang kamu lakukan juga bisa memperbaiki postur tubuh agar lebih ideal. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Posisi Tubuh Saat Menggunakan Smartphone

courtney-clayton-352896-unsplash.jpg

Smartphone menjadi salah satu benda yang tidak bisa lepas dari kehidupan kamu. Apa kamu tahu bahwa posisi tubuh saat menggunakan smartphone bisa mengganggu postur tubuhmu? Faktanya, banyak orang tidak sadar bahwa posisi tubuh mereka membungkuk dan kepala menunduk saat bermain smartphone. Untuk memperbaiki postur tubuh, maka kamu harus mencoba untuk menggunakan smartphone dengan posisi smartphone sejajar dengan pandangan mata.

  1. Posisi Tubuh Saat Menggunakan Tas

tim-gouw-227623-unsplash.jpg

Apa kamu tahu bahwa jenis tas yang kamu bawa bisa berpengaruh terhadap postur tubuh? Tas selempang misalnya, tas ini bisa membuat posisi pundakmu tidak sejajar karena beban pada tas selempang tidak sama. Nah, untuk mengatasi ini kamu bisa mencoba menggunakan tas yang berbeda dari yang sebelumnya tas selempang menjadi tas ransel. Tas jenis ransel akan membuat beban pada pundah lebih seimbang karena posisi tas sejajar.

  1. Posisi Tubuh Saat Duduk

shamim-nakhai-174836-unsplash.jpg

Posisi duduk kamu juga bisa mempengaruhi postur tubuh. Seharian duduk di belakang meja atau di depan komputer bisa membuat leher dan punggung terasa pegal kan? Jika hal ini terjadi maka ini berarti kursi yang kamu duduki terlalu rendah atau posisi dudukmu yang tidak benar. perlu kamu ingat bahwa posisi duduk yang benar data berada di belakang meja atau depan komputer adalah siku tangan membentuk 90 derajat saat mengetik.

Selain ketiga kebiasaan di atas, kebiasaan menyilangkan kaki bisa membuat postur tubuh membungkuk. Yuk perbaiki postur tubuhmu..

Advertisements

Leave a Reply