Life

Sadarkah Kamu, Hal-Hal Ini Bisa Merusak Hubunganmu Dengan Pasangan

Setiap hubungan percintaan memiliki kisahnya masing-masing. Akhir setiap kisah memang diharapkan bisa selalu berakhir bahagia. Tapi sayangnya tidak semua kisah memiliki akhir yang manis kan? Ada banyak kisan cinta yang harus kandas dan rusak di tengah jalan. Kegagalan ini bisa saja menghampiri pasangan manapun jika mereka tidak menyadari ada banyak hal yang harus diperhatikan dan diperbaiki. Hubungan bisa berakhir manis karena kerja keras dua pihak, tapi hubungan juga bisa rusak karena salah satu pihak atau kedua belah pihak. Nah, faktanya apa kamu sadar bahwa hal-hal berikut ini bisa menjadi perusak hubungan kalian?

  1. Negative Thinking

Cemburu tanda cinta. Tapi cemburu berlebihan bisa jadi tanda tidak sehatnya sebuah hubungan. Rasa cemburu atau pikiran negatif yang selalu hadir di benak kalian bisa membuat kamu dan pasangan merasa tidak aman, curiga, ketakutan terjadi perselingkuhan hingga pikiran-pikiran negatif lain. Kamu harus sadar bahwa pikiran-pikiran negatif seperti ini bisa membuat hubungan kalian memburuk dan akhirnya kandas di tengah jalan.

  1. Terbayang Dengan Masa Lalu

Setiap orang memiliki masa lalu yang harus dihargai, dihormati dan tidak diusik. Masa lalu yang pahit juga bisa menjadi pengingat yang baik untuk masa sekarang dan masa depan. Tapi apa daya jika kamu atau pasangan selalu terbayang masa lalu? Setiap hubungan memang tidak mungkin bisa terhindar dari masalah, tapi bukan berarti kamu harus terjun bebas ke dalam masalah itu. Kamu dan pasangan harus bisa berpikir jernih jika berhubungan dengan masa lalu yang pahit karena kesalahan di masa lalu mungkin bisa menjadi kesalahan di masa depan jika kalian tidak mendiskusikannya dengan baik.

  1. Keinginan Untuk Menang Dari Pasangan

Ego yang tinggi untuk mendominasi atau mengontrol pasangan bisa mendorong hubungan kalian jatuh ke lembah perpisahan. Ingat bahwa setiap orang memiliki ego dan kesabaran yang tidak sama. Kamu harus bisa memperlakukan pasangan layaknya kamu memperlakukan diri sendiri agar tidak ada pihak yang merasa direndahkan atau disakiti. Komunikasi menjadi hal yang penting agar tidak ada pihak yang mendominasi.

 

Leave a Reply