Art

Deretan Film Yang Menyadarkanmu Bahwa Pekerjaan Kantoran Tuh Susahnya Hingga Ke Hati

Ketika kecil kamu dididik untuk bermimpi tinggi dan menjadi apapun yang kau mau. Sayang ketika dewasa pekerjaan sebagai pegawai kantoran seperti mimpi universalmu, iya gak? Pekerjaan sebagai pegawai di perusahaan tak seindah  bangunan  dimana kamu bekerja. Dari luar memang kamu terlihat necis dan borjuis namun dibalik itu semua pegawai kantoran juga merasakan jatuh bangun seperti para wirausahawan lainnya. Ada kalanya mereka harus menghadapi kemauan bos yang menekanmu untuk bekerja lebih gesit dari sebelumnya. Film – film ini bisa menggambarkan bagaimana kehidupan para pekerja kantoran ini yang sebenarnya.

The Devil Wear The Prada

Walau termasuk film lama namun melalui film yang dibintangi Anna Hathaway dan Meryl Streep ini lumayan menggambarkan sulitnya jadi pegawai kantoran. Terlebih jika kamu tak menyukai pekerjaanmu saat ini. Hal ini dialami oleh Andrea (Anna Hathaway) yang semula bermimpi menjadi reporter namun ia  malah bekerja sebagai asisten pribadi Miranda (Meryl Streep). Namanya juga asisten kamu dituntut bertanggung jawab dan membantu pekerjaan atasan bahkan tak sengaja juga ikut nimbrung ke urusan pribadi bos. Kamu pasti pernah deh disuruh bos untuk mengerjakan pekerjaan di luar pekerjaanmu.

Misaeng

Drama Korea satu ini sangat direkomendasikan jika kamu ingin melihat bagaimana pekerjaan seorang pegawai kantoran. Dibintangi oleh Choi Siwan ( Jang Geu Rae), Kang So Ra (Ahn Young Yi) dan Lee Sung Min (Oh Sang Shik) serta bintang ternama Korea lainnya. Misaeng bercerita tentang kehidupan Geu Rae yang memasuki perusahaan multi nasional melalui jalur belakang alias nepotisme. Tentu ia dilecehkan bahkan dihina secara terang – terangan karena berhasil diterima di perusahaan ternama karena koneksi. Dalam drama ini kamu akan minim sekali menemukan romance dan memang lebih fokus pada work lifenya.

The Internship

Bagaimana jika kamu yang tak memiliki dasar ilmu computer sama sekali diterima menjadi pegawai magang di Google? Pasti kamu merasa bahagia sekaligus bingung bagaimana bisa bertahan disana. Inilah yang dialami duo sahabat yakni Billy (Vince Vaughn) dan Nick (Owen Wilson). Tanpa keahlian computer yang memadai mereka diterima magang di salah satu perusahaan IT terbesar di dunia ini. Dalam perusahaan pasti kamu menemukan banyak karakter dan latar belakang yang berbeda. biarpun begitu segala perbedaan tersebut bisa saja kamu atasi dengan menyatukan visi dan misimu.

Advertisements

Leave a Reply