Style

Kenapa Sih Kamu Perlu Pakai Toner Sebelum Make Up?

Untuk membersihkan wajah dan membuatnya kelihatan cerah tanpa bantuan make up maka penting untukmu mengaplikasikan toner setiap harinya. Toner memiliki bentuk seperti cairan air yang berwarna bening dan ketika diaplikasikan ke mukamu akan terasa dingin.  Ada banyak sekali varian toner yang dijual dipasaran mulai dari yang dikemas dalam botol semprotan seperti parfum hingga dalam kemasan tube.

Manfaat Toner Yang Bikin Kamu Terbujuk Memakainya

Walau hanya sebuah cairan bening namun siapa sangka jika toner punya banyak manfaat lo. Berikut kegunaan toner untuk kesehatan kulit wajah yang wajib kamu ketahui!

Pembersih Wajah dan Penyegar Kulit

layaknya anggota tubuh lainnya, kulit juga perlu dirawat dan diistirahatkan. Salah satunya ialah dengan memakai toner sebagai pengangkat sisa kotoran yang tertinggal setelah dibersihkan dengan sabun atau make up remover. Sering memakai toner sebelum make up juga akan membantu menyegarkan kulitmu. Pemakaian toner secara rutin akan mampu mengencangkan pori – pori wajahmu serta mencegah komedo dan jerawat.

Make Up Jadi Maksimal Terserap

Apabila kamu sering memakainya sebelum memakai foundation maka toner ini mampu membuat cream kecantikan lebih cepat dan mudah terserap. Penyerapan kosmetik yang maksimal akan membuat make upmu lebih natural dan tidak belang.

Mengembalikan pH Kulit

Memakai toner juga bisa menyeimbangkan pH kuli kamu sehingga kulitmu tak mudah dehidrasi. Toner memang juga bisa melembabkan kulit apalagi kamu yang memiliki kulit kering sangat disarankan untuk memakai toner setiap harinya. Toner juga membantu mencegah penuaan dini dan menutrisi kulit sehingga selalu sehat setiap saat.

Begini Lo Cara Yang Benar Memakai Toner

Bagi kamu yang memiliki kulit kering maka ada baiknya menggunakan toner dua kali sehari yakni setiap pagi sebelum memakai make up dan malam sebelum memakai serum. Bagi yang memiliki kulit berminyak bisa memakainya sebutuhnya. Kamu bisa memakainya untuk cleanser kamu atau memakainya sebelum memakai make up di pagi hari. Kamu bisa memakai kapas atau menggunakan tanganmu namun jika kamu memakai tangan maka ingatlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu untuk mencegah bakteri.

Kamu bisa memilih toner yang mengandung lidah buaya dan vitamin E khususnya bagi kamu yang punya kulit sensitive. Kedua bahan ini sangat baik untuk merileksasikan kulit wajahmu setelah seharian beraktivitas.

Leave a Reply