Art

Kiat Jitu Memfoto Panorama Agar Nampak Lebih Cantik

Mengambil gambar merupakan salah satu aktivitas yang kerap kamu temukan di era serba canggih seperti ini. Melalui foto yang terjepret oleh kamera maka kamu juga ikut berkontribusi dalam membangun kenanganmu akan suatu tempat. Dari foto ini juga selalu ada cerita yang siap kamu abadikan kepada orang – orang terdekat. Nah, dari semua obyek foto yang diambil pasti kamu pernah mencoba ambil foto panorama yakni kumpulan beberapa foto yang menghasilkan gambar yang cukup panjang dari biasanya. Foto panorama kerap digunakan untuk mengabadikan keindahan alam agar lebih maksimal.

Ambil Gambar Secara Vertikal

Biasanya untuk mengambil gambar suatu lokasi pasti kamu mengandalkan pengambilan gambar secara horizontal. Ternyata mengambil gambar suatu obyek juga bisa terlihat menarik jika kamu ambil secara vertical. Kamu bisa mencoba aplikasi panorama 360 untuk mendapatkan tampilan langit dan tanah dalam satu jepretan. Hasil gambarnyapun juga menakjubkan dan tak kalah dengan gambar yang dimabil secara horizontal.

Mengambil Gambar Dengan Bergerak Cepat

Untuk mengambil gambar yang menarik tak selalu harus terpaku diam karena kamu juga bisa mengambil foto panorama sambil bergerak. Apalagi jika kamu sedang dalam perjalanan maka mengabadikan momen lalu lintas disekitarmu dalam bingkai foto. Dari dalam mobil atau bus kamu bisa mengambil foto lalu lintas disekitarmu dengan mode panorama.

Coba Teknik Glitching Kalau Berani

Dalam dunia fotografi terdapat beberapa teknik foto yang cukup fenomenal diantaranya adalah teknik glitching. Teknik ini merupakan teknik fotiografi dimana kamu mengambil obyek secara panorama dengan melemparkan kameramu ke udara. Unik sih tetapi jika tidak hati – hatri maka kameramu juga ikut tersingkirkan.

Jangan Lupa Maksimalkan Dengan Alat Ini

Untuk hasil yang lebih sempurna kamu juga bisa mengandalkan teropong binocular. Teropong ini bisa membantu kamu dalam mengambil gambar yang cukup jauh jaraknya. Obyekmupun bisa langsung terlihat jelas dalam satu kali jepretan. Untuk hasil foto makro maka sebelum kamu mengambil gambar obyek maka teteskan satu butir air ke lensa kameramu. Foto yang dihasilkan juga akan lebih berfokus pada satu obyek saja.

Leave a Reply