Travel

Tempat – Tempat Snorkeling Yang Kece Di Laut Indonesia

Kamu hobi berenang? Diving ataupun Snor  keling? Laut Indonesia memiliki semua keindahan lautan yang patut kamu jelajahi. Ada banyak species langka yang bisa kamu temukan di perairannya yang bahkan bikin wisatawan asing iri untuk mengunjunginya setiap waktu. Penasaran dimana saja tempat snorkeling yang kece abis? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

  1. Bunaken (Sulawesi)

Hasil gambar untuk bunaken

Bunaken merupakan salah satu destinasi paling indah di Sulawesi, sejak kecil saja kita sering mendengar bahwa Bunaken memiliki keindahan laut yang memanjakan mata. Luasnya lebih dari 75.000 hektar, Bunaken memiliki ribuan species ikan juga terumbu karang. Ada pula  Lumba – lumba, ikan purba dan beberapa parimata di taman lautnya. Bagi kamu yang tak bisa berenang, tak perlu khawatir, tempat ini juga menyediakan penyewaan kapal selam.

  1. Pulau komodo dan pink beach (Nusa Tenggara Timur)

Hasil gambar untuk pink beach lombok

Pulau komodo tidak hanya memiliki spesies kadal raksasa saja, disini juga memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah menabjubkan. Kamu dapat pula menghabiskan waktu libur bersama terumbu karang dan ratusan ikan berbagai warna. Jadi, sekali datang kamu sudah mendapatkan dua hal sekaligus. Selain itu, ada tempat lain yang  tak kalah indahnya berada di NTT yaitu pantai Pink (Pantai merah muda). Kenapa disebut dengan pantai pink? Karena pasir di pantai tersebut memiliki warna merah muda ditambah warna air laut yang sangat jernih. Saking jernihnya kamu bahkan bisa melihat pemandangan bawah laut hingga ke dasar.

  1. Raja Ampat (Papua)

Hasil gambar untuk raja ampat papua

Papua, tidak hanya memiliki culture yang unik namun dikenal pula sebagai tempat snorkeling bawah laut yang sangat indah. Raja Ampat sangat cocok bagi kamu yang menyukai tempat tenang dan jauh dari keriuhan. Tempat ini juga pernah masuk dalam flim documenter buatan Avant Premiere yang menampilkan pemandangan bawah laut. Raja Ampat memiliki 75% jenis spesies laut dunia, 4,6  juta hektar luas lautnya sehingga menjadi habitat ribuan jenis ikan dan terumbu karang. Kamu pasti tak bosan untuk datang kembali ke Raja Ampat. Tak heran jika lokasinya sering disebut sebagai surge lautan

Leave a Reply

%d bloggers like this: