Health

Walau Perut Sedang Kosong Makanan Ini Aman Untuk Dikonsumsi

Memang tidak nyaman jika beraktivitas dalam keadaan perut sedang kosong. Selain tidak bertenaga kamu juga akan merasakan nyeri di bagian perut, tanda kalau maag mu sedang kambuh. Mau gimana lagi jika sedang fokus beraktivitas tak jarang kamu melewatkan untuk makan dan mulai sembarangan saat kamu merasa lapar. Padahal jika maag sudah kambuh makanpun terasa tak memiliki pengaruh yang signifikan pada perutmu karena sudah sangat telat makan. Untuk itu ini dia bebeapa makanan yang aman kamu makan dalam keadaan perut kosong.

Semangka dan Blueberry

watermelon-P9X9QSR.jpg

Jika kamu lebih suka makan buah – buahan maka pilihlah blueberry ataupun semangka. Dua buah ini kayak akan kandungan air yang berjasa mengurangi dehidrasi dalam tubuh. Blueberry juga ampuh menormalkan tekanan darah dan meningkatkan nutrisi tubuh. Semangka kaya akan kandungan likopen untuk memenuhi kebutuhan air pada tubuh.

Madu dan Kacang – Kacangan

cashew-nut-on-table-PMUZWJR.jpg

Madu dikenal sebagai bahan yang kaya akan kandungan gizi yang baik untuk kecantikan ataupun kesehatan. Jika kamu melewatkan sarapanmu maka cobalah untuk meminum beberapa sendok madu di pagi hari. Madu mampu memicu serotonin yang berpengaruh pada moodmu. Kacang – kacangan juga baik untuk pencernaan dan membuatmu kenyang dalam waktu yang lama.

Oatmeal atau Roti Gandum

pot-filled-with-oatmeal-on-the-table-a-spoon-eggs-PVKQ8W5.jpg

Mengkonsumsi oatmeal di pagi hari juga bisa membantu meringankan maagmu. Tak hanya oatmeal namun juga roti gandum dan bubur jagung yang bisa jadi pengganti nasi. Saat maag kambuh usahakan untuk memakan makanan yang bertekstur lembut seperti bubur dan memiliki rasa yang tak terlalu tajam.

Makanan Yang Terlarang Dimakan Saat Perut Kosong

  Tentu ada beberapa jenis makanan yang dilarang dikonsumsi saat perutmu kosong. Makanan tersebut diantaranya ialah ubi jalar, makanan pedas dan makanan manis. Kamu juga tidak disarankan untuk meminum kopi ataupun minuman dingin bahkan memakan buah jeruk. Jeruk kaya akan serat dan fruktosa yang bisa meningkatkan asam pada lambung. Minuman dingin juga dapat merusak selaput lendir pada perutmu dan memperlambat metabolism tubuh. Hindari memakan salad ketika perutmu kosong sebab memiliki banyak sekali serat kasar. Bisa saja kamu malah akan memutahkan makanan ini seketika dan memperburuk kondisi kesehatanmu.

 

Advertisements

Leave a Reply