Health Life

3 Makanan Sehat Yang Bisa Berubah Jadi Racun Jika Masuk Dalam Kulkas

Untuk menjaga kesegaran makanan atau mempertahankan kualitasnya maka kamu pasti sering memasukannya dalam kulkas. Lemari pendingin satu ini memang punya banyak fungsi seperti mencegah makananmu cepat basi serta dapat pula digunakan untuk membuat minuman atau makanan seperti es     krim ataupun pudding. Sayangnya tak semua makanan bisa kamu masukan didalam kulkas, pasalnya beberapa makanan sehat ini bisa berubah jadi racun jika kamu keukeuh memasukannya dalam kulkas. Gak percaya?ini dia penjelasan lengkapnya:

Beberapa Buah – Buahan

Buah menjadi salah satu makanan sehat yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Tak hanya bagi orang dewasa saja namun buah – buahan sangat penting bagi balita, anak – anak hingga manula. Sayang beberapa buah justru tidak boleh kamu simpan dalam kulkas jika ingin memperoleh manfaatnya. Semangka dan melon bisa jadi contoh buah yang pantang kamu masukan dalam kulkas. Hal ini dikarenakan selain merusak teksturnya juga ampuh mengurangi kandungan gizi. Tak disarankan pula menyimpan apel, kiwi, pisang, alpukat, plum, hingga kesemek.

Sayuran Tertentu

Tak hanya beberapa buah – buahan saja yang terlarang masuk kulkas namun beberapa sayuran tertentu. sayuran yang dimaksud diantaranya adalah tomat,  daun basil, kentang, daun kemangi hingga acar. Jika daun basil kamu simpan di kulkas akan membuatnya cepat berubah hitam dan jika dimasak akan menjadi racun. Berbeda dengan kentang yang jika disimpan di kulkas maka akan mengubah pati kentang menjadi gula. Tomat juga akan berubah lembek dan rasanya juga tak sesegar sebelum kamu memasukkannya ke kulkas.

Bumbu Dapur

Mungkin kamu pikir dengan memasukan bumbu dapur ke dalam kulkas akan membuatnya lebih tahan lama. Hal ini malah membuat bumbu dapur tersebut kehilangan rasa alaminya. Jika kamu tak percaya coba masukan cabai, bawang merah, bawang putih, madu hingga minyak zaitun kedalam lemari pendinginmu. Madu yang masuk dalam kulkas akan cepat mengeras, cabai yang didiamkan didalam kulkas akan tidak terasa lagi pedasnya dan bawang putih atau merah jika dibiarkan di kulkas akan mudah menjamur.

Bahan Makanan Yang Bisa Masuk Kulkas

Tak semua bahan makanan terlarang masuk kulkas sebab beberapa sayuran ini justru disarankan masuk lemari dingin. Kamu bisa menyimpan asparagus, blueberry, anggur, kubis, bayam, lobak, seledri dan masih banyak lagi didalam kulkasmu.

Advertisements

Leave a Reply