Health

Mungkinkah Strech Markmu Hilang Begitu Saja?

Stretch mark ialah guratan yang nampak di kulit pada bagian tertentu seperti payudara, perut, lengan dan paha. Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya stretch mark diantaranya kehamilan, obesitas dan konsumsi obat – obatan yang tidak tepat. Ada dua jenis warna stretch mark yakni merah dan putih. Bagi stretch mark berwarna merah maka ini artinya jaringan parut ini melewati pembuluh darah. Bagi stretch mark berwarna putih menandakan bekas ini sudah lama ada di tubuhmu. Apakah bekas stretch markmu ini bisa diusir begitu saja?

Menghilangkan Strech Mark Memakai Bahan Alami

Strech mark sebenarnya tidak berbahaya bagi kesehatanmu namun memang mampu menurunkan penampilanmu Tak heran banyak pula yang berusaha untuk menghilangkannya. Salah satu cara untuk menghilangkannya ialah dengan memakai bahan alami yang tak menimbulkan efek samping namun memakan waktu lama. Beberapa bahan untuk menghilangkan stretch mark diantaranya adalah lidah buaya, putih telur, ampas kopi,  lemon hingga kentang. Cara pemakaiannya juga gampang yakni pilih satu dari bahan yang disebutkan tadi lalu oleskan ke bagian yang terdapat stretch mark. Jika kamu memilih bahan kentang maka hancurkan hingga lembut dahulu baru dioleskan ke bagian stretch mark. Kemudian diamkan 5 – 10 menit lalu bilas dengan air.

Pakai Teknik Modern

Untuk menghilangkan stretch mark bisa juga dengan teknik modern namun biayanya cenderung lebih mahal. Ada beberapa cara yang bisa kamu pilih diantaranya terapi laser, chemical peeling hingga menggunakan gel penghilang stretch mark. Bagi stretch mark yang mash berwarna merah cukup kamu oleskan krim penghilang stretch mark saja secara rutin. Untuk stretch mark dengan warna putih maka perlu terapi laser untuk menyamarkannya.

Cara Mencegah Munculnya Strech Mark

Seperti kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati begitu pula dengan stretch mark. Daripada menghilangkannya akan lebih baik jika kamu mencegahnya muncul pada kulitmu. Sering – seringlah menggunakan pelembab yang memberikan rasa hangat pada kulit. Jangan lupa gunakan body scrub atau minyak zaitun ketika kamu sedang hamil. Jangan malas untuk berolahraga dan menjaga pola makan agar tidak terkena obesitas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: