Style

Biar Baju Putihmu Tetap Seputih Salju, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini !

Putih sering dijadikan pilihan warna dalam berbusana baik untuk acara kasual maupun formal. Saat kamu mengenakan busana berwarna putih maka tampilanmu akan lebih terlihat elegan, rapi dan bersih. Tak heran jika putih menjadi salah satu warna favorit industri fashion hingga kini. Sayangnya untuk perawatan baju dengan warna ini tak boleh sembarangan. Jika kamu asal mencucinya maka noda akan terlihat jelas dan bisa jadi jamuran. Untuk itu penting bagimu untuk melakukan hal – hal berikut ini agar baju putihmu tetap bersih seputih salju.

Bertindak Cepat Saat Terkena Noda

Pakaian putih mudah sekali terkena noda sehingga saat pakaianmu tak sengaja terkena noda maka segeralah untuk membersihkannya. Kamu bisa menggunakan sedikit air pada bagian yang terkena noda lalu menguceknya di tempat. Jika noda tak mau hilang maka memang ada baiknya kamu mencuci bajumu secara total. Ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda pada baju putih. Kamu bisa memakai jeruk nipis, sitrun, baking soda hingga asspirin.

Perhatikan Bahan Bajumu

Untuk mencuci baju putih tentu kamu juga perlu memperhatikan bahan dari pakaian itu sendiri. jika bahannya dari katun maka kamu bisa menggunakan pemutih yang banyak dijual belikan di pasaran. Kamu bisa mencucinya dengan mesin cuci dan hindari mencampur pakaian putihmu dengan pakaian berwarna. Jika bahannya terbuat dari polyester ada baiknya dicuci dengan tangan. Saat mencuci dengan tangan gunakan sabun cuci berbentuk cream yang biasa juga digunakan untuk mencuci piring.

Penyimpanannya Juga Harus Tepat

Setelah kamu cuci dan bilas tentu ilanjutkan dengan proses pengeringan. Keringkan pakaianmu dibawah sinar matahari atau di tempat – tempat yang terkena sinar matahari jika di dalam apartemen. Gunakan hanger dari bahan plastic sebab jika kamu menggunakan hanger berbahan besi maka bisa saja karatnya berbekas di pakaian.  Perlu diperhatikan untuk menghindari baju kamu berubah kekuningan maka setelah pemakaian 1 -2 kali ada baiknya baju putihmu segera dicuci.

Saat menyetrikanya juga jangan menggunakan suhu panas yang tinggi, pakailah suhu sedang. Untuk menghindari jamuran maka sesekali gunakan bahan – bahan yang ampuh membasmi jamur. Segeralah menjemur baju setelah kamu selesai mencucinya.   

Leave a Reply