Health

Duh Rugi Deh Buat Kamu Yang Gak Suka Durian, Simak Manfaatnya Disini!

Durian dikenal sebagai rajanya buah dengan ciri khas kulit yang dipenuhi duri yang lumayan tajam dan baunya yang sangat khas.  Asal dari buah ini memang berasal dari Asia Tenggara yang dikenal memiliki iklim tropis. Daging buahnya amatlah lembut dengan biji bulat yang tertutup daging buah. Sebenarnya buah durian ini enak namun banyak orang tak menyukai baunya yang seperti aroma busuk. Saking baunya  maskapai penerbangan melarang penumpang membawa buah ini di pesawat. Biarpun begitu manfaat buah durian ternyata amatlah banyak diantaranya

Bisa Digunakan Sebagai Obat Penyakit Kulit

Biarpun baunya sungguh tidak enak namun daging buah durian bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit. Daging durian ini ampuh untuk mengurangi pembekakan dengan cara mengoleskan daging durian ke area yang bengkak.

Baik Untuk Menjaga Kestabilan Tekanan Darah dan Tulang

Bagi kamu yang punya tekanan darah tinggi malah dianjurkan untuk mengkonsumsi  durian. Durian juga kaya akan kalium yang baik untuk kesehatan otot. Tak hanya itu durian mengandung 3.8 gr serat dan tinggi antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kolesterol serta mencegah radikal bebas.

Walau Bau Durian Ampuh Sebagai Penambah Nafsu Makan

Tahukah kamu jika buah durian ini kaya akan vitamin B1 yang bagus untuk menambah nafsu makan. Vitamin B2 dalam durian juga sangat baik untuk mencegah penyakit migrain.  Triptofan pada durian juga ampuh menyembuhkan insomnia. Durian yang tinggi serat juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan serta baik untuk ususmu.

Meningkatkan Gairah Seksual

Ini dia manfaat lainnya dari buah durian yakni meningkatkan gairah seksual  terlebih untuk stamina para adam. Durian juga bisa dijadikan pencegah kemandulan dan meningkatkan libido seksual serta pergerakan sperma.

Cara Pintar Memilih Durian Yang Manis

Untuk memilih durian yang tebal dan manis kamu bisa cek dari baunya. Jika baunya harum ditambah durinya pendek – pendek bisa dipastikan dagingnya tebal. Jia tangkai dari durian tersebut pendek maka isinya pasti banyak deh.  Jangan lupa untuk memilih durian yang bulat ketimbang lonjong karena isinya ternyata lebih banyak yang berbentuk bulat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: