Health Parents

Tips Menumbuhkan Rambut Sikecil Biar Gak Kelamaan Style Botaknya

Rambut merupakan mahkota bagi laki – laki dan perempuan. Hanya mengubah model rambut saja penampilanmu bisa juga berubah drastic. Tak hanya orang dewasa saja yang suka merawat rambut mereka namun juga para bayi atau balita. Adanya rambut dapat membuat sikecil tak mudah terkena langsung matahari khususnya pada bagian kepala. Rambut juga bisa mempermanis penampilan sikecil. Sayang tak semua bayi memiliki rambut yang lebat malah kebanyakan hanya memiliki rambut tipis saja. Bagi kamu yang ingin sikecil mempunyai rambut lebat agar model rambutnya tak selalu botak melulu bisa dengan cara berikut ini

Pakai Gel Lidah Buaya

silvia-agrasar-227575-unsplash.jpg

Untuk cepat menumbuhkan rambut sikecil kamu perlu menggunakan gel lidah buaya. Gel lidah buaya merupakan getah yang didapat dari batang lidah buaya. Warnanya bening dan cukup lengket ditangan. Cukup oleskan ke kepala sikecil kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu bersihkan dengan air biasa lalu kemudian dilanjutkan dengan menggunakan shampo.

Minyak Kemiri Sangat Dianjurkan Untuk Bayi Diatas Umur 6 Bulan

Minyak kemiri kaya akan berbagai zat baik seperti kalium, fosfor, zat besi, magnesium dan masih banyak lagi lainnya. Zat ini berguna sekali menajga kesehatan rambut sikecil. Oleskan pada rambut sikecil hingga ke kulit kepala kemudian berilah sedikit pijatan ringan. Setelah itu diamkan hingga 30 menit dan lakukan hal ini secara rutin. Lalu cuci bersih dan keringkan maka rambut sikecil akan menjadi lebat dan halus.

Buat Masker Rambut Dari Buah – Buahan

Gak hanya mukamu aja yang perlu dipakaikan masker namun juga rambut sikecil terlebih jika rambutnya susah sekali tumbuh lebat. Kamu bisa membuatkannya masker dari buah – buahan seperti pisang ataupun alpukat. Caranya juga mudah yakni dengan menghancurkannya hingga lembut kemudian oleskan pada rambutnya. Tunggu beberapa saat baru bersihkan dengan air biasa kemudian keringkan.

Dari Hal Kecil Ini Sikecil Bisa Mendapatkan Rambut Lebat Lebih Cepat

Yang terakhir yang perlu diingat adalah menjaga kebersihan sikecil dengan rutin keramas. Kamu juga perlu menata posisi tidurnya seperti mengubah posisi tidur yang membuatnya nyaman. Hal ini juga bisa mengurangi rambut ruwet. Gunakan shampoo yang benar – benar dikhususkan untuk bayi saja.

Advertisements

Leave a Reply