Life

4 Ritual Dari Berbagai Negara Bagi Kamu Yang Pengen Dicap Dewasa

Dicap sebagai wanita atau pria dewasa pasti bikin kamu bangga dan mendapatkan kebebasan atas hidupmu sendiri. Kamu juga bisa bertanggung jawab atas dirimu sendiri dan menentukan keputusan atas pemikiranmu sendiri. Sayangnya bagi beberapa orang untuk dilebeli sebagai orang dewasa tak semudah membalikkan tangan. Pasalnya beberapa suku dari berbagai negara berikut ini bikin ngeri karena ritual kedewasaannya dianggap terlalu ekstrim. Gak percaya? Yuk intip aja deh ulasannya berikut ini:

Tato Wajah

Untuk dicap sebagai seseorang yang dewasa biasanya masyarakat suku Fula akan mentato wajah mereka. Tato wajah ini hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki jenis kelamin perempuan. Tentunya untuk membuat tato wajah tak menggunakan alat – alat canggih namun hanya sepotong kayu. Jika para gadis dari suku Fula sudah mendapatkan tato diwajahnya maka ia sudah diizinkan untuk menikah.

Bullet Ant Glove

Beda lagi nih sama suku Satere-Mawe yang berada di pedalaman Amazon, Brazil yang juga memiliki ritual kedewasaan sendiri. Bagi kaum pria yang ingin diakui sebagai pria dewasa wajib menggunakan sarung tangan yang didalamnya terdapat semut peluru. Nah, semut peluru sendiri ukurannya hanya 1.2 inchi namun mampu mengangkat beban 50 kali lebih besar drai tubuhnya. Jika tersengat maka nyawa kamu pun bisa jadi taruhan.

Land Diving Vanuatu

Di negara kepulauan Pasifik Selatan terdapat ritual kedewasaan bagi para pemuda yang ingin diakui kedewasaanya. Mereka diwajibkan untuk memanjat tiang kontruksi yang terbuat dari kayu setinggi 30 km. tak hanya itu saja setelah berada diatas kamu akandiikat dengan tali lalu bungee jumping dari puncak konstruksi. Tentu saja alat pengaman yang dimiliki oleh suku Vanuatu ini hanya tambang biasa tanpa ada pengait seperti pada peralatan bungee jumping yang selama ini kita kenal.

Asah  Gigi

Siapa bilang jika ritual kedewasaan hanya ada di luar negeri buktinya suku mentawai juga punya ritual asa gigi yang bikin kita merinding. Para gadis yang ingin dicap sebagai wanita dewasa akan mempertajam gigi mereka sehingga nampak seperti gigi taring vampire. Untuk mempertajam gigi ini bukan hanya satu lo guys namun semua gigi.

Advertisements

Leave a Reply