Life Parents

4 Tradisi Ekstrim Untuk Sikecil Dari Berbagai Negara

Menyambut kelahiran sikecil ke dunia adalah momen yang istimewa untuk dirayakan. Ada beberapa cara untuk menyambut keluarga barumu diantaranya ialah dengan makan bersama atau syukuran dengan mengundang tetangga dan saudara. Bagi umat Islam biasanya akan diadakan aqiqah untuk menyambut anggota baru keluargamu. Di berbagai negara juga terdapat tradisi unik dalam menyambut bayi yang baru lahir. Beberapa tradisi tersebut bahkan bikin kamu merinding saking gak teganya jika sikecil harus rela mengalami hal – hal berikut ini:

Sebou’

Belum genap setahun sikecil menyambut harinya ke dunia ia harus menjalani tradisi yang cukup berbahaya bernama sebou’. Sebou’ sendiri merupakan tradisi yang berasal dari Mesir yang diyakini membantu sikecil terbiasa dengan permasalahan kehidupan. Jadi nantinya dalam sebou’ bayi akan ditidurkan kemudian didadanya akan diletakan pisau untuk mengusir roh jahat. Para tamu nantinya akan melemparkan beberapa hadiah seperti emas atau mainan juga biji – bijian. Walau banyak yang menjaga sang bayi saat prosesi ini namun tetap saja ngeri kalau ada benda tajam ada didekat bayi kita.

Okali

Siapa sih orang tua yang tega melemparkan anaknya begitu saja? Pasti jawabannya tidak ada namun stigma ini ternyata salah jika kamu menjadi peserta tradisi Okali. Tradisi ini berasal dari India yang mana setiap bayi yang memiliki umur 3 bulan hingga 2 tahun akan dilemparkan dari atas kuil. Tentu saja dibagian bawah kuil ada banyak orang yang siap menangkap sikecil. Dari tradisi okali ini diharapkan bayi tersebut dapat menjadi pribadi yang tangguh dan kuat menjalani lika liku kehidupan.

El Colacho

Lain juga nih perayaan menyambut bayi yang ada di Spanyol atau berada di Castrillo de Murcia. Dalam perayaan ini bayi akan diletakkan ditengah jalan kemudian ada orang yang akan melewatinya sambil berlari. Para pelompat bayi ini juga berdandan seperti setan denganw arna kostum kuning dan merah.

Sifudu

Satu lagi perayaan menyambut bayi yang aneh sekaligus bikin merinding yakni Sifudu. Sifudu sendiri merupakan ritual dimana sang bayi akan diasapi dengan cara menghadapkan kepla bayi kearah asap daun sifudu dan kaki terangkat keatas. Ritual ini dilakukan agar membuat sikecil tak mudah takut dan malu.

 

Advertisements

Leave a Reply