Health

Bahan Sehat Ini Kalau Dicampur Malah Membahayakan Lho!

Bagi yang hobi banget masak tentu senang sekali berkreasi dengan beberapa  bahan makanan untuk menciptakan menu makanan baru. Berkreasi boleh – boleh saja namun kamu juga perlu ingat bahwa ada beberapa makanan yang sengaja tidak boleh dicampur bersamaan. Jika makanan ini dimasak bersamaan malah akan berbahaya bagi kesehatanmu walau keduanya merupakan sayur – sayuran segar. Berikut daftar bahan sehat yang mestinya gak kamu campur bersamaan :

Alpukat Plus Keju Ditambah Mayones Lagi

Mengkonsumsi alpukat memang baik bagi tubuh karena kaya akan asam folat, vitamin E, serat hingga potassium. Sayang alpukat justru terlarang jika kamu campurkan dengan keju ataupun mayonnaise. Pasalnya ketiga bahan ini jika tercampur dan dikonsumsi akan memberatkan lambung kamu. Bukan hanya lambung saja yang bermasalah tetapi juga berat badanmu akan bertambah secara drastis.

Kedelai Dengan Bayam Atau Bawang Hijau

Bahan kedua yang bisa berubah menjadi tidak menyehatkan lagi jika dicampurkan dengan bahan sehat lainnya adalah kedelai. Kamu tidak dianjurkan mencampurkan kedelai dengan bayam atau bawang hijau sebab asam oksalat pada bawang hijau atau bayam akan mampu menghancurkan kalsium pada kedelain. Kedelai yang kaya akan protein dan kalsium jadi tidak berguna lagi pada kesehatan tulangmu.

Pisang dan Susu

samer-daboul-690501-unsplash.jpg

Jika pencernaanmu ingin lancar maka kamu harus menghindari makanan yang mencampurkan pisang dan susu. Susu memang baik untuk kesehatan tulang namun jika kamu campurkan dengan buah pisang malah pencernaanmu jadi terhambat. Kamu jadi susah buang air  dan mules terus deh.

Makan Daging Bersamaan Dengan Buah Semangka

Selanjutnya ada daging yang sebaiknya tidak kamu konsumsi daging khususnya daging kambing bersamaan dengan buah semangka. Pasalnya kedua makanan ini malah akan memberatkan limpa dan lambung kamu. Dua makanan ini memang memiliki karakter yang bertentangan yakni semangka bersifat mendinginkan sedangkan daging menghangatkan tubuh. Penurunan suhu secara drastis tentu akan mempengaruhi kesehatan organ dalammu.

Kepiting dan Teh

Jangan sekali – kali kamu makan kepiting sambil minum teh sebab mampu mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan. The memiliki banyak asam tannic yang berpengaruh pada lambung kita dan cara bekerjanya bertentangan dengan kepiting yang masuk dalam tubuh.

Advertisements

Leave a Reply