Health

Ingin Wajahmu Glowing Seperti Artis Korea, Wajib Ikuti 10 Perawatan Ini

Ingin cantik itu butuh biaya guys apalagi jika kamu ingin secantik bintang korea yang terkenal karena kulitnya glowing banget. Produk kecantikan asal negeri ginseng tersebut memang cukup laris manis di pasar Indonesia bahkan banyak yang merekomendasikannya sebagai salah satu skincare kamu. Ternyata untuk perawatan seperti yang dilakukan orang Korea kamu wajib melalui 10 langkah.

Remover Make Up

Langkah make up yang pertama dimulai dengan membersihkan make up kamu dengan remover make up. Remover make up teksturnya seperti air dan kadang berwarna bening. Cara pengaplikasiannya cukup dengan menteteskannya pada kapas lalu diusapkan ke wajah. Untuk make up bagian mata dan bibir umumnya terdapat remover khusus yang ditujukan ke bagian ini.

Cleansing

Perawatan wajah ala Korea ini dikenal dengan double cleansing jadi walau tadi sudah dibersihkan memakai remover make up kamu masih perlu menggunakan cleansing. Cleansing ini untuk membersihkan make up yang masih tertinggal saat menggunakan remover make up.

Eksfoliasi

Selanjutnya kamu diwajibkan untuk melakukan exfoliate agar kulit mati di wajah terangkat. Dengan melakukan exfoliate wajah kamu juga bisa lebih cerah daripada sebelumnya.

Toner

Toner memang sangat jarang dipakai namun siapa sangka jika toner ini membuat wajah kamu keliatan lebih lembab dan cerah. Toner juga membuat make up kamu lebih menyerap merata sehingga tidak belang.

Essence

Untuk menyamarkan noda hitam di wajah orang Korea biasa menggunakan essence. Essence juga mampu menghaluskan kulit serta mengurangi jumlah keriput yang muncul.

Ampoule /Serum

Ampoule mungkin jarang kamu dengar dalam dunia kecantikan namun dengan adanya penggunaan ampoule warna kulit kamu jadi lebih merata dan semakin ternutrisi. Serum menjadi bagian penting dalam perawatan kulit sebab mampu meberikan vitamin lebih dalam pada lapisan kulit kamu.

Mask

Masker juga perlu kamu gunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Ada beberapa jenis masker yang bisa kamu gunakan diantaranya sheet mask, sleeping mask, peel off mask hingga organik mask.

Eye Cream

Tak hanya kulit saja yang butuh masker namun bagian mata juga penting. Apalagi jika kamu memiliki mata panda yang cukup parah.

Moisturizer

Untuk meningkatkan sirkulasi dan melembabkan kulit biasanya diberikan moisturizer pada bagian wajah dan leher. Dari semua perawatan diatas kebanyakan memang merupkan produk pelembab sebab cuaca di Korea sendiri terdiri atas 4 musim. Mudah sekali kulit menjadi kering sehingga banyak dipakai produk pelembab agar wajah lebih moist.

Night Cream

Langkah terakhir tentu saja cream malam agar sepanjang tidurmu kulit juga diremajakan dan terjaga. Ketika bangun kulit jadi kenyal dan segar.

 

Advertisements

Leave a Reply