Style

Jangan Asal Pakai Pomade Dong, Ada Aturannya Bro!

Pomade merupakan salah stau produk andalan pria agar rambut mereka terlihat lebih klimis dan rapi. Cuman modal pomade doang kamu bisa tampil ganteng maksimal, mau pergi hang out oke, diajak kondangan juga bisa tampil kece. Bagi cowok memiliki pomade sudah jadi investasi jangka panjang untuk tampil maksimal. Harga pomade juga bermacam – macam tergantung merk dan bahan yang terkandung didalamnya.boleh – boleh aja sih pakai pomade namun kamu juga jangan lupa untuk perawatan rambut agar tidak mudah kena ketombe dan rontok. Untuk itu penting bagi kamu apalagi yang masih pemula untuk mencermati aturan pemakaian pomade berikut ini

Pilih Jenis Pomade Sesuai Karakter Rambutmu

robert-king-450193-unsplash.jpg

Pemakaian pomade juga tidak boleh semabarangan harus sesuai dengan karakter rambutmu juga. Bagi kamu yang memiliki rambut tebal maka sebaiknya memilih pomade berbahan minyak atau mixed based yakni campuran antara minyak dan air. Pomade dengan bahan minyak atau mixed based lebih kuat dan padat sehingga menggunakannya sedikit saja rambut kamu sudah tertata rapi. Untuk rambut yang lebih tipis pakailah pomade dengan bahan dasar air yang lebih ringan. Saking ringannya kalau kena air pomade ini akan mudah sekali luntur namun tidak lengket di rambut.

Jangan Langsung Pakai Pomade, Perlu Dicuci Dulu Dong Rambutnya

Untuk mempermudah pengaplikasian pomade biasanya kamu perlu keramas dahulu. Dengan rambut yang lembab pomade kamu akan lebih mudah digunakan dan setelah kering rambut juga akan terlihat semakin keren. Kalau pakai pomade juga jangan banyak – banyak karena tidak baik juga untuk rambutmu. Cukup ambil sebesar koin kemudian gosok – gosokan di kedua tanganmu lalu usap pada rambutmu. Tatalah dengan jari – jarimu agar lebih mudah tersebar keseluruh rambut.

Kalau Membersihkannya Juga Harus Benar – Benar Bersih

Untuk membersihkan bekas pomade juga gak boleh asal. Ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan sebagai pembersih pomade yang menempel pada rambut. Kamu bisa memakai hair cream dengan mengoleskannya pada rambut, diamkan lalu keramas seperti biasa. Minyak zaitun juga bisa jadi bahan pembersih pomade yang ampuh. Untuk kamu yang ingin lebih praktis juga bisa membeli shampoo pembersih pomade yang banyak tersedia di pasaran.

Advertisements

Leave a Reply