Life Style

Trik Anti Luka Untuk Kamu Yang Masih Belum Pandai Menggunakan Pisau Cukur

Pernah gak sih kamu menonton film dimana pemainnya sedang sibuk mencukur kumis dengan pisau cukur? Kelihatannya keren ya jika cowok melakukan aktivitas ini karena kelihatan banget maskulinnya. Beberapa pria diluar sana selain pergi ke barbershop untuk urusan merapikan kumis atau jenggot biasanya akan mencukur sendiri jenggot mereka. Selain memakai alat cukur yang biasa kamu beli di toko kelontong ternyata ada pula yang memakai pisau cukur sendiri. Jika tak hati – hati dalam memakai pisau cukur ini malah akan melukai wajahmu yang mulus.

joshua-sorenson-637596-unsplash.jpg

Pakai Air Hangat Dulu

Sebelum mencukur ada baiknya kamu mandi air hangat dahulu agar pori – porimu terbuka sehingga memudahkan pisau cukur dalam bekerja. Pisau cukur juga dengan mudah bergerak sehingga tidak menggores wajah mulusmu. Sebelum mencukur ini pastikanlah bahwa bagian yang akan dicukur sudah benar – benar basah. Jika jenggot dalam keadaan basah dan lembab akan mudah sekali lemas dan tercukur.

Pakai Krim Cukur Dengan Cara Yang Benar

patrick-coddou-447915-unsplash.jpg

Ketika memakai krim atau gel pencukur usaplah secara melingkar keatas agar janggut atau kumismu dengan mudah terangkat oleh pisau cukur. Gunakan pisau cukur yang mengandung bahan Blue Phyto Complex tinggi. Jangan mencukur setiap hari juga karena tak baik untuk kesehatan kulit kamu  dan jika kamu memakai pisau cukur elektrik maka gantilah pisau cukurnya jika sudah tak tajam lagi.

Bila Tergores Pisau Cukur Gunakan Bahan Ini

Saat tergores pisau cukur jangan panic dan sumbat bagian yang terkena pisau cukur agar pendarahannya berhenti. Kamu bisa menggunakan gula, baking soda, lidah buaya atau garam sebagai exfoliator kemudian bersihkan dengan air hangat hingga bersih. Untuk luka yang berada pada posisi lumayan parah patut kamu bersihkan dengan air dingin kemudian Oleskan hidrogen peroksida atau obat merah kemudian tutupi dengan perban.

Jangan Lupa Pakai Toner

Walau sebelum mencukur tadi kamu sudah melembabkan kulitmu dengan air namun setelah dicukur kulit akan kembali kering. Jangan lupa untuk mengaplikasikan toner agar kulitmu mendapatkan kelembapan yang dibutuhkannya. Jangan lupa pula untuk membersihkan peralatan cukurmu agar terhindar dari kuman.

 

Leave a Reply