Travel

Cara Asik Menikmati Bunga Sakura Agar Liburanmu Terasa Berbeda

Jepang masih menjadi salah satu negara favorit untuk dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Salah satu faktor yang membuat Jepang populer adalah keindahan bunga sakuranya. Karena itulah tiap kali musim semi tiba lonjakan turis Indonesia ke Jepang selalu meningkat. Nah, kamu yang memiliki rencana untuk menyaksikan keindahan bunga sakura di Jepang, yuk ikuti beberapa cara asik menikmati bunga sakura agar liburanmu terasa berbeda:

  1. Kunjungi Lokasi yang Direkomendasikan Oleh JCBA

agathe-marty-660372-unsplash

Jika biasanya kamu hanya menikmati bunga sakura di tempa-tempat umum atau malah di sembarang tempat asalkan itu ada pohon sakura, maka sebaiknya kamu mulai merubah rencana ini. Pastikan kamu mengunjungi 3 lokasi yang direkomendasikan oleh Japan Cherry Blossom Association yaitu Mitsuike Park, Kinugasa Yama Park dan Odawara Joshi Park. Ketiga tempat ini akan memberikan pengalaman yang maksimal dalam menikmati indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran.

  1. Menikmati Indahnya Bunga Sakura Dari Dalam Kereta

Jika biasanya orang menikmati keindahan bunga sakura sambil berjalan-jalan di taman atau piknik di bawah pohon sakura, maka kamu bisa menempuh cara asik lainnya yaitu menikmatinya dari dalam kereta. Untuk bisa mencoba kegiatan seru ini kamu bisa mengunjungi Yamakita Tetsudo Park. Di taman yang terletak di Kota Ashigarakami ini kamu bisa merasakan sensasi menikmati indahnya bunga sakura sambil naik kereta. Di sini ada kereta Gotemba Line yang akan menyusuri terowongan yang terbentuk dari pohon-pohon sakura di sepanjang rel kereta. Hmm seru banget kan?

  1. Nikmati Keindahan Bunga Sakura Lebih Awal

Tentu kamu tahu bahwa bunga sakura biasanya mekar di bulan-bulan Februari hingga April. Namun, mengingat ada cukup banyak jenis bunga sakura di Jepang, maka ada beberapa jenis yang mekar lebih awal, bersamaan atau mekar terakhir. Nah, agar berbeda dengan orang lain, kamu bisa mengunjungi Jepang saat bunga sakura mekar sebelum periode seharusnya. Di kota Miura atau lebih tepatnya Komatsugaike Park, kamu bisa menemukan bunga sakura jenis Kawazusakura yang mekar lebih awal dari jenis lainnya. Asal kamu tahu ya, bunga sakura di taman ini mekar tepat saat low season  jadi kamu bisa sedikit berhemat tiket penerbangan gengs..

Siap menikmati bunga sakura dengan cara anti mainstream dan asik?

Leave a Reply