Travel

Keren!! Kamu Bisa Keliling Dunia Hanya di Satu Negara Saja

Berkeliliing dunia tentu menjadi impian setiap traveler kan? Bahkan kamu yang mungkin hanya sekedar suka selfie juga memiliki keinginan untuk bisa berfoto di tiap tempat bersejarah atau terkenal di dunia. Masalahnya, butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit untuk bisa mewujudkan mimpi berkeliling dunia. Nah, daripada kamu sibuk bermimpi saja, bagaimana jika kamu merasakan keliling dunia dengan mengunjungi replika tempat-tempat terkenal itu. Faktanya, China berhasil membangun berbagai replika landmark berbagai negara di dunia. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini:

  1. Tower Bridge London di Yuanhe Pond, Suzhou, Provinsi Jiangsu

Replika landmark pertama kali ini adalah Tower Bridge London yang melegenda. Jembatan kebanggan Inggris ini berhasil “ diboyong” ke China. Lebih tepatnya di tahun 2012 lalu, replika Tower Bridge London berhasil dibangun di Yuanhe Pond. Belum bisa ke Inggris? Ke China saja dulu..

  1. Menara Eiffel di Tianducheng, China

Meskipun tidak bisa membawa aura romantis kota Paris ke China, namun setidaknya kamu bisa melihat replika Menara Eiffel berdiri kokoh di China. Tinggi replika ini sekitar 354 kaki dan lebih serunya lagi di sekitar area menara inin juga dibuat mirip dengan nuansa Perancis. Hayooo kurang apalagi coba?

  1. Colosseum Romawi, Makau

Tak perlu jauh-jauh untuk mengagumi keindahan bangunan Colosseum hingga ke Italia. Cukup mengunjungi Makau saja kamu sudah bisa melihat bangunan yang sama meski ini hanya replika saja. Tapi meski hanya berpredikat sebagai replika, Colosseum di Makau ini mampu menampung hingga 2000 orang. Replika Colosseum ini memang diperuntukkan bagi tempat konser outdoor. Jadi dari fungsinya saja sudah beda ya antara yang asli dan replika.

Nah, selain ketiga landmark terkenal di atas faktanya China juga masih memiliki berbagai replika landmark lain seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge di Beijing, Parthenon di Lanzhou (provinsi Gansu), Arc de Triomphe di Jiangyan, Sphinx Great di Chuzhou, Kremlin di Mentougou, Desa Florentina di Wuqing, PIramida Louvre di Kota Chongqing, Kuil Karnak di Wuhan, Menara Pisa di Shanghai hingga Gedung Putih lho. Wow lengkap banget kan?

Advertisements

Leave a Reply