Travel

Lyon Menyimpan Pesona dan Keunikan yang Memukau

Berlibur ke Perancis tidak melulu mengenai Menara Eiffel ataupun kota Paris saja. Faktanya Perancis memiliki kota-kota lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Lyon, kota ini terletak di pinggir Sungai Rhone yang terkenal dengan keindahannya. Tidak hanya itu, kota Lyon juga dikenal dengan wisata musim panasnya dengan skyline langit malam hari yang luar biasa indah. Yuk kita intip apa saja sih pesona dan keunikan yang dimiliki oleh kota berjuluk “kota cahaya” ini:

  1. Arsitekturnya Luar Biasa Indah

chris-barbalis-111604-unsplash.jpg

Perancis memang dikenal sebagai kota seni, di mana hampir setiap sudutnya sangat cantik dan memanjakan mata dan kameramu. Nah, di kota Lyon sendiri kamu akan merasa terkagum-kagum karena arsitektur bangunannya begitu indah. Bahkan setiap sudut sepertinya layak untuk dijepret dengan kamera kesayanganmu.

  1. Kehidupan Malam yang Gemerlap

Kehhidupan malam di kota Lyon sebenarnya sama dengan kota besar lain yang penuh dengan hiburan dan gemerlap malam. Tapi jangan salah, karena kehidupan malam di Lyon membuatmu merasa asik tanpa terganggu dengan kebisingan yang berlebih. Bahkan saat malam tahun baru, kamu bisa menyaksikan pesat cahaya laser di Lyon, di mana pesta ini berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung dari dalam dan luar negeri.

  1. Panorama Kota yang Cantik

Panorama kota di siang dan malam hari akan benar-benar berbeda tapi tetap sama indahnya. Di siang hari kamu bisa menikmati indahnya kota dan sungai Rhone yang berdampingan. Pemandangan ini akan membuat moodmu lebih baik dan kamu lebih bersemangat menjalani hari. Di malam harinya kamu bisa melihat alasan kenapa kota ini disebut sebagai kota cahaya karena kamu bisa menyaksikan keindahan lampu-lampu yang menghiasi kota Lyon dari ketinggian.

  1. Street Art yang Indah

Di beberapa sudut kota Lyon, kamu bisa menemukan dinding-dinding yang dihiasi lukisan-lukisan yang indah dan eye catching banget. Selain membuat suasana lebih keren, kamu juga bisa memanfaatkan spot ini untuk berfoto.

  1. Gereja Terbesar di Kaki Bukit

Salah satu bangunan paling terkenal di Lyon adalah Basilica of Notre Dame of Fourviore. Bangunan ini merupakan gereja terbesar yang terletak di kaki bukit. Arsitekturnya yang indah akan memanjakan matamu. Lebh dari itu pemandangan gereja ini di malam hari benar-benar indah dan memukau.

Kamu siap mengeksplor kota Lyon?

Advertisements

Leave a Reply