Parents

Bagaimana Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janinmu Tanpa Harus USG?

Hamil merupakan momen yang ditunggu oleh para pasangan karena saat wanita bisa memberikan keturunan ia akan merasa seperti seorang wanita seutuhnya. Masa – masa hamil juga terasa sangat menyenangkan walau kamu diharuskan mengandung sikecil dalam perutmu selama 9 bulan. Ketika janin lumayan sudah tumbuh besar maka jenis kelaminnyapun  akan mulai kelihatan. Para bumil ini biasa melakukan USG atau ultrasonografi untuk mengecek jenis kelaminnya. Tes seperti ini tidak bisa dibilang murah lho apalagi jika kamu masih punya banyak tanggungan yang perlu dibayarkan. Jangan murung dulu ya, ternyata ada kok beberapa cara untuk mengetahui jenis kelamin sikecil tanpa harus melakukan USG.

Mengecek Jenis Kelamin Bayi Dari Ngidammu

Untuk mengecek jenis kelamin bayi yang sedang kamu kandung bisa melihat dari ngidammu. Jika kamu lebih menyukai makanan yang manis maka ada kemungkinan bayi yang kamu kandung adalah perempuan. Apabila kamu ngidam kentang goreng atau makanan asin maka anakmu kemungkinan adalah laki – laki.

Coba Cek Denyut Jantungnya

Ada juga yang melihat jenis kelamin bayi dari denyut jantungnya. Jika denyut jantungnya diatas 140 denyut per menit maka anak didalam perutmu kemungkinan adalah cowok dan jika dibawah denyut tersebut maka anak yang sedang dikandung adalah perempuan.

Lihat Posisi Tidur dan Perutmu

Dari posisi tidur juga dapat diidentifikasi apakah anak yang sedang kamu kandung cewek atau cowok. Jika kamu lebih sering tidur menyamping ke kanan dan perut menonjol ke atas maka kemungkinan bayinya perempuan. Jika posisi perut menonjol kebawah dan tidurmu menyamping ke kiri maka bayimu adalah laki – laki.

Morning Sickness Bisa Jadi Pertanda

Morning sickness juga bisa jadi tanda apakah anak yang dikandung tersebut laki – laki atau malah perempuan. Jika kamu sering sekali mengalami morning sickness maka kemungkinan bayi yang kamu kandung adalah perempuan. Apabila kamu malah jarang mengalami morning sickness maka kemungkinan besar bayi yang kamu kandung adalah laki – laki.

Apapun jenis kelamin bayi yang kamu kandung patut kamu syukuri karena ini adalah anugerah dari Tuhan yang tak ternilai harganya. Semoga sikecil yang kamu kandung dilahirkan dalam keadaan sehat dan selamat.

Advertisements

Leave a Reply