Travel

Fakta Menarik Toilet Jepang Yang Bikin Gempar Turis Asing Sejagad

Jepang dikenal sebagai negara yang tertib dan dipenuhi dengan hal unik. Salah satunya yang lumayan bikin gempar turis asing dari berbagai belahan dunia adalah toiletnya. Padahal kalian tahu kan jika toilet dinyatakan sebagai tempat paling jorok di dunia dan paling banyak menghabiskan persediaan air di rumahmu. Jangan salah lo toilet di Jepang ini dikenal sangat special bahkan saking special para turis kerap direpotkan untuk urusan buang hajat. Gak percaya? Yuk simak deh poin – poin berikut ini biar bisa bandingin dengan toilet di Indonesia.

Tisu Toiletnya Bisa Bikin Layar Smartphonemu Kinclong

Semua toilet modern pasti disediakan tisu toilet yang umumnya merupakan tisu gulung. Tisu ini akan diletakkan disetiap bilik jamban. Tisu toilet di Jepang umumnya mudah sekali dihancurkan bahkan jika kamu membuangnya di jamban tidak akan membuat mampet. Di bandara Narita tisu toiletnya bahkan mampu digunakan untuk membersihkan layar smartphone kamu.  Tisu toilet di bandara Narita bahkan diberi keterangan cara memakainya dan tulisan “ Welcome to Japan”

Ngeflushnya Juga Bisa Pakai Sensor Tangan, Benar – Benar Canggih!

Untuk toilet modern di Jepang umumnya menggunakan sensor sehingga ketika ingin membersihkan kotoran cukup menghadapkan tangan pada sensor. Tak hanya itu lo guys ketika kamu buang air besar di toilet umum pasti malu kalau sampai kedengaran suara kentutmu dan lainnya. Untuk itu ada tombol  untuk membunyikan lagu saat sedang kamu buang hajat.

Ada Fitur Air Hangat Hingga Nyebokin Otomatis

Kayaknya toilet di Jepang tuh dirancang untuk kamu yang hobi banget mager alias malas gerak. Tak hanya punya flush sensor saja namun closetnya punya banyak sekali fitur. Ada fitur yang bahkan untuk nyebokin pantat kamu lo seusai buang hajat. Airnya bahkan bisa kamu atur suhunya mau yang dingin atau yang anget.

Katanya Ada Dewanya Juga

Pada zaman dahulu ternyata dipercaya terdapat dewa yang menunggu tempat ini.  Kawaya no Kami begitu nama dewa yang dipercayai menunggui toilet. Unik bukan toilet yang ada di Jepang dan toilet disana itu terkenal bersih banget lo.

Leave a Reply