Parents

Jenis Bra Yang Harusnya Kamu Miliki Jika Sedang Hamil

Bra digunakan oleh wanita untuk menyangga payudara agar tidak melorot dan terlihat kencang. Setiap orang memiliki ukuran payudara yang berbeda – beda sehingga ukuran branya pun juga berbeda. bagi kamu yang sedang hamil pasti mengalami yang namanya pembesaran payudara. Perubahan payudara ini dikarenakan tubuh melepaskan estrogen dan progesterone serta prolaktin yang menandakan bahwa payudara terisi ASI dan siap untuk menyusui. Pada usia kehamilan menginjak enam sampai delapan minggu payudaramu akan membesar antara satu hingga dua cup.

Jenis Bra Yang Umumnya Digunakan Oleh Bumil

Bra memiliki beberapa jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan busana dan kegiatan yang akan kamu lakukan. Pemilihan jenis bra yang tepat akan membuatmu lebih nyaman beraktivitas serta menarik dari segi penampilan. Untuk ibu hamil biasanya akan menggunakan bra dengan tali pengait yang umumnya menonjolkan payudara yang berisi. Kamu bisa menggunakan push up bra yang memang memuat payudara yang besar. Kamu juga bisa menggunakan T-shirt bra yang memiliki bahan lembut dibagian cup sehingga sangat nyaman dikenakan.

Cara Memilih Bra Yang Tepat Untuk Bumil

Dalam memilih bra untuk ibu hamil juga tidak boleh sembarangan apalagi payudaramu terus membesar beberapa bulan sekali. Jika terlalu ketat akan mengganggu pernafasanmu namun jika kelonggaran akan membuat payudara mudah sekali melorot. Untuk memilih bra yang tepat pastikan beberapa hal berikut ini :

  1. Payudara yang baik bagi ibu hamil adalah bra dengan cup yang besar sehingga bisa mengcover keseluruhan payudaramu. Tali penyangganya juga lebar dan kuat sehingga tidak mudah lepas ketika digunakan.
  2. Ada beberapa bra yang menggunakan kawat dan busa yang sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk para ibu hamil. Bisa saja bra dengan kawat ini akan malah membuat gesekan lebih banyak sehingga kulitmu jadi iritasi.
  3. Siapkan bra menyusui walau kamu masih lama untuk melahirkan. Bra menyusui malah sangat nyaman digunakan apalagi yang memiliki bukaan depan.
  4. Ketika kamu tidur lepaskan kaitan bra agar tidurmu lebih nyaman dan cuci dengan detergen khusus serta secara manual dicuci.
Advertisements

Leave a Reply