Travel

Ke Labuan Bajo Dengan Modal 2 Juta ? Bisa Banget!

Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata populer para traveller. Tak hanya menyajikan keindahan alam pegunungan, keindahan bawah laut Labuan Bajo juga menjadi incaran para pecinta snorkling. Bahkan saking indahnya, beberapa waktu lalu Labuan Bajo dinobatkan sebagai perairan dengan spot snorkeling terbaik nomor dua setelah Raja Ampat. Sayangnya biaya untuk bisa mengunjungi pulau ini cukup mahal. Bahkan jika kamu tak pintar-pintar mengatur perjalanan, maka bisa jadi biaya yang akan dikeluarkan jauh lebih mahal.

Nah, meskipun begitu jangan berkecil hati, kamu tetap bisa menikmati keindahan Labuhan hanya dengan modal 2 juta. Kok bisa ?

  1. Pergi bertiga

Pergi bertiga akan sangat menghemat pengeluaran kamu selama di Labuan Bajo, mengapa demikian? Ya, tak seperti transportasi di kota-kota besar yang biaya perjalanan dihitung perkepala maka ketika kamu ingin berkeliling di Labuhan bajo biaya akan dihitung perkapal. Jadi jika kamu hanya sendiri, dan biaya kapal dibandrol dengan harga Rp 750 ribu, maka biaya tersebut harus kamu tanggung sendiri. Selain transport, kamu juga bisa berbagi logistic.

  1. Berburu tiket Jakarta – Lombok

Kamu bisa berhemat dengan memanfaatkan penerbangan murah dari Jakarta – Lombok. Umumnya tiket murah bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 500 sekali jalan, pulang-pergi Rp 1 juta.

  1. Lakukan perjalanan darat Lombok-Labuan Bajo

Lombok menuju Labuan Bajo bisa ditempuh dengan jalur darat dan menyeberang menggunakan fery. transportasi yang akan kamu gunakan memang sangat bervariasi dan berganti-ganti, namun biayanya jauh lebih murah.

  1. Bawa keperluan makan sendiri

Untuk berhemat jangan sungkan untuk membawa kompor portable, nasi, dan berbagai makanan instan lainnya seperti saat mendaki gunung. Ingat, kamu tidak sedang berfoya-foya menikmati makanan enak namun juga menikmati pemandangan. Belilah berbagai kebutuhan makan secara patungan. Jika masing-masing mengeluarkan Rp 50 ribu, maka uang Rp 150,000 sudah cukup untuk makan selama  sehari saat berkeliling pulau

  1. Manfaatkan waktu liburan sehari

Untuk menekan pengeluaran, lakukan perjalanan cukup hanya sehari. Tenang, meskipun sehari kamu bisa menikmati hampir semua pulau keren disana. Biasanya biaya kapal untuk perjalanan sehari jauh lebih murah. Bahkan kamu masih bisa menego untuk mendapat harga lebih murah. Misalkan saja kamu mendapat harga Rp 750 ribu, dibagi tiga maka masing-masing harus membayar Rp 250 ribu.

Leave a Reply