Health Tasty

Menu Sarapan Ini Bisa Membuat Harimu Lebih Menyenangkan

Sarapan menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan setiap harinya. Sebisa mungkin kamu tidak boleh melewatkan kegiatan ini agar berat badanmu tetap stabil dan kondisi kesehatanmu tidak terganggu. Nah, apa kamu sadar bahwa kebiasaan untuk sarapan sedikit sulit diterapkan jika kamu tidak bersemangat untuk menatap menu sarapan yang tersaji di depanmu. Untuk itulah, untuk meningkatkan mood dan membuat harimu lebih menyenangkan, sebaiknya kamu mencoba beberapa menu sarapan sehat dan enak berikut ini:

  1. Waffle Dari Roti Tawar

jodie-morgan-464702-unsplash.jpg

Roti tawar bisa dibilang sebagai salah satu menu sarapan umum untuk banyak orang. Karena sudah terlalu umum, pasti kamu akan sampai pada titik kebosanan untuk makan roti tawar di pagi hari. Untuk itulah, kamu bisa mencoba mengkreasikan roti tawar ini untuk membuat waffle. Caranya mudah banget, kamu hanya perlu menyediakan roti tawar, telur dan topping waffle (bisa madu, gula halus atau cokelat cair). Celupkan lembaran roti tawar ke dalam telur yang sudah dikocok kemudian masukkan roti tadi ke dalam wajan waffle. Tunggu sekitar 3-5 menit untuk membuat waffle matang. Sajikan waffle di piring dan hiasi dengan topping sesukamu.

  1. Pernah Mendengar Telur Muffin?

kaitlyn-chow-554382-unsplash.jpg

Mungkin beberapa dari kamu lebih akrab dengan cake muffin daripada telur muffin. Untuk itulah kamu harus mencoba membuat telur muffin dan jadikan menu sehat nan lezat ini sebagai menu sarapan. Kamu hanya perlu menyediakan telur, keju, susu, lada, daun bayam dan daging ayam yang sudah dihaluskan. Masukkan telur dan bahan-bahan tadi ke dalam wajan muffin dan masukkan ke dalam oven selama 30 menitan. Telur muffin siap dinikmati..

  1. Pancake

nikldn-693527-unsplash.jpg

Makanan yang satu ini akan sulit ditolak oleh siapapun. Kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu menu favorit untuk sarapan. Untuk membuat pancake yang tidak biasa, kamu bisa memanfaatkan cetakan kue beraneka bentuk sebagai cetakan pancake ini. Saat pancake matang, jangan lupa memberikan topping yang kamu suka seperti sirup maple, madu, cokelat dan lain sebagainya ya..

Menu sarapan mana yang jadi favorit kamu?

Advertisements

Leave a Reply