Life

Perubahan yang Terjadi di Akhir Usia 20-an

Usia manusia akan selalu bertambah tiap tahunnya. Seiring dengan pertambahan usia ini, kamu pasti akan mengalami berbagai perubahan dalam hidupmu. Mulai dari perubahan fisik, emosi, hingga gaya hidup semua akan berubah seiring bertambahnya usia. Nah, kali ini kita akan mengulas mengenai perubahan-perubahan yang terjadi di akhir usia 20-an. Tentu kamu tahu bahwa usia 25-30 tahun adalah usia di mana kamu mengalami transisi menjadi orang dewasa secara fisik dan emosi sepenuhnya. Yuk simak ulasannya berikut ini:

  1. Lebih Egois Dalam Mencari Kebahagiaan

Jika sebelumnya kamu selalu berjalan atau meraih sesuatu berdasarkan tuntutan dan arahan orang lain. Maka di usia ini kamu semakin sadar bahwa kamu memiliki hidup, tujuan hidup hingga kebahagiaan sendiri. Meskipun kamu masih mempertimbangkan perasaan orang lain, tapi di fase ini kamu akan lebih fokus untuk membahagiakan diri sendiri tanpa harus menyakiti orang lain. Kamu akan benar-benar bekerja lebih keras di fase ini.

  1. Lebih Tau Isi Hati yang Sebenarnya

Di usia seperti ini kamu semakin menyadari tentang apa yang kamu suka atau tidak suka. Intuisi dan kepekaanmu juga semakin tajam sehingga kamu makin mudah dalam mengambil keputusan dalam hidup. Secara tidak langsung kamu tidak akan mengalami kebimbangan atau kebingungan terlalu sering.

  1. Tekanan Dari Sekitar Semakin Nyata

Berada di fase dewasa seperti ini membuatmu tidak lepas dari tuntutan atau tekanan. Entah itu tentang status, hubungan, kondisi rumah tangga dan lain sebagainya akan menjadi makanan harian yang sulit untuk dihindari. Dalam hal ini kamu harus mampu menjawab semua tekanan dan tuntutan dengan kepala dingin ya.

  1. Lingkup Pertemanan Semakin Kecil

Jika dulu kamu masih memiliki teman dalam jumlah banyak dan kamu punya banyak teman yang tersebar di manapun. Maka di usia yang semakin dewasa, lingkup dan jumlah teman akan semakin menyusut. Ini selaras dengan seleksi alam di mana kamu hanya akan berteman dengan orang-orang yang membuatmu nyaman dan memiliki pemikiran yang sama.

Di luar ke-empat perubahan tadi, kamu juga akan mencoba untuk memulai hidup sehat karena faktor usia yang semakin bertambah.

Leave a Reply