Life

Tips Membuat Rumah Minimalis Lebih Rapi dan Luas Untuk Generasi Milenial

Saat ini rumah minimalis atau apartemen menjadi salah satu pilihan populer bagi generasi milenial. Namun karena kategorinya minimalis, beberapa orang menganggap bahwa rumah atau hunian bertipe minimalis memiliki luas yang terbatas sehingga penghuninya harus pintar-pintar dalam mengatur dekorasi dan furniture. Untuk itulah kali ini kami akan memberikan beberapa tips agar rumah minimalismu lebih rapi dan luas:

  1. Manfaatkan Storage

Jika hunianmu termasuk dalam kategori minimalis maka kamu wajib memiliki storage atau tempat penyimpanan.  Benda ini akan membuat rumahmu lebih rapi dan teratur. Sebagai informasi tambahan, kamu bisa menyimpan storage ini di bawah meja, ataupun kursi agar tidak memakan tempat. Jadi rumah minimalismu akan jauh dari kesan penuh dan acak-acakan.

Selain menyimpan storage di tempat-tempat tadi, kamu juga bisa membeli tempat tidur yang memiliki storage di bawahnya. Tempat tidur seperti ini bisa membantumu membuat kamar lebih rapi dan luas.

  1. Wall Art yang Lucu Bisa Membuat Rumah Lebih Hidup

Rumah minimalis akan identik dengan warna monokrom atau desain yang flat. Kamu bisa mengakali ini dengan mempercantik ruangan menggunakan wall art. Benda ini akan membuat hunianmu merefleksikan karaktermu. Kamu siap berburu wall art lucu?

  1. Cabinet Multi Fungsi

Memiliki hunian minimalis membuatmu harus berpikir kreatif dalam meletakkan atau membeli furniture. Mengalihfungsikan cabinet menjadi kursi makan atau kursi ruang tamu bisa menjadi pilihan yang bijak. Secara visual indah dan keren tanpa harus makan banyak tempat. Nah, kamu bisa menyusun kabiner dan menaruh bantal kursi di atasnya untuk menjadikan cabinet ini kursi atau sofa. Mudah kan?

  1. Maksimalkan Space Dapur

Dapur biasanya menjadi area yang khusus dan tidak bisa diganggu gugat. Tapi kenyataannya, kamu bisa mengasah kreatifitasmu di dapur untuk membuat hunian lebih rapi dan luas. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan rak beroda untuk menyimpan berbagai bumbu dapur, minuman dan snack. Selain itu, kamu juga bisa menyusun peralatan makan dengan sistem tempel atau gantung agar dapur terlihat lebih luas dan cantik.

Leave a Reply