Travel

Travelling Gratis? Mau Banget, Yuk Intip Rahasianya!

Saat ini travelling tak hanya menjadi kebutuhan sementara untuk melepas penat setelah bekerja, namun juga menjadi kebutuhan wajib yang dilakukan  banyak orang. Aktivitas ini semakin tren dengan hadirnya media social dan wahana wisata baru yang semakin menarik. Terlebih, cara untuk melakukan travelling juga beragam. Bahkan kamu bisa melakukan travelling gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Banyak orang yang tak percaya dengan travelling gratis, padahal sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu pilih. Mau tau caranya? Berikut rahasinya travelling gratis.

  1. Volunteer Kegiatan Sosial

Beberapa waktu belakang ini kegiatan volunteer semakin banyak diadakan oleh berbagai organisasi atau lembaga sosial. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan sekalian untuk travelling gratis. Hanya saja kamu harus memprioritaskan kegiatan semaksimal mungkin. Anggap saja travelling hanya bonus disamping tugas kamu sebagai relawan.

  1. Ikut Kuis

Jika kamu beruntung mengikuti kuis juga bisa mewujudkan mimpi kamu untuk travelling gratis. Cara ini memang cukup sulit, karena dari banyak peserta biasanya hanya diambil tiga terbaik. Hanya saja, tak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tau kamu menjadi orang beruntung yang mendapat kesempatan..

  1. Pertukaran pelajar

Bagi seorang mahasiswa, pertukaran pelajar adalah cara yang cukup terkenal untuk bisa jalan-jalan gratis. Program ini banyak diadakan oleh kampus yang memiliki hubungan baik dengan kampus asing. Jika lolos, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman. Tak hanya pengalaman soal pendidikan, namun juga pengalaman jalan-jalan gratis.

  1. Beasiswa

selain pertukaran pelajar, beasiswa juga bisa menjadi alternative untuk bisa jalan-jalan gratis. cara ini memang cukup sulit, mengingat persyaratan untuk bisa lolos beasiswa tidak mudah. hanya saja, jika kamu lolos beasiswa, kamu bisa menjelajahi negara-negara yang tak terfikirkan sebelumnya.

  1. Cari profesi yang banyak member peluang ke kota-kota lain

Terakhir, kamu bisa memilih mencari profesi yang bisa membawa mu ke berbagai kota atau negara. Ada banyak sekali profesi yang bisa kamu pilih. Bahkan kamu juga bisa membuka bisnis sendiri untuk melakukan perjalanan gratis. Beberapa profesi seperti photographer, penulis, dan tour guide bisa membawa kamu mengunjungi banyak tempat wisata secara gratis.

Advertisements

Leave a Reply