Travel

Yuk Eksplor Obyek Wisata Tersembunyi di Bali Barat

Bali masih menjadi destinasi favorit bagi turirs lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Namun, kamu harus tahu bahwa Bali tidak melulu tentang Kuta, Ubud atau Seminyak. Lebih dari itu masih ada sisi lain dari Bali yang bisa kamu jadikan destinasi liburan. Salah satunya adalah Bali Barat.  Ada beberapa lokasi wisata tersembunyi yang indah di Bali Barat yang bisa kamu eksplor bersama sahabat, kekasih ataupun keluarga. Simak daftarnya berikut ini:

  1. Desa Musi

Bali dikenal dengan beberapa desa khas, salah satu yang mungkin masih asing di telingamu adalah Desa Musi. Desa yang satu ini akan memberimu ketenangan dan mengenalkanmu pada kearifan lokal. Tidak hanya memperkaya pengetahuan tentang budaya Bali, kamu juga bisa menemukan air terjun tersembunyi di Desa Musi. Air terjun tersembunyi yang indah ini terletak di kawasan tebing, di mana air yang mengalir dari atas tebing akan berjatuhan dan tertampung di kolam yang terbentuk secara alami di bawahnya. Kamu bisa mencapai air terjun ini dengan bertanya pada penduduk setempat.

  1. Wisata Religi di Desa Palasari

Siapa bilang di Bali hanya ada pura? Nyatanya kamu bisa menemukan gereja dengan arsitektur gothic di desa Palasari. Gereja Palasari ini merupakan tempat ibadah umat katolik yang selesai dibangun sejak tahun 1958. Kombinasi gaya tradisional Bali dan gothic membuat gereja ini terlihat menawan. Hingga saat ini Gereja Palasari masih aktif digunakan untuk beribadah oleh para jemaat.

  1. Wisata Air Di Sungai Gelar

Di salah satu sudut Bali Barat, kamu bisa menemukan Sungai Gelar. Sungai yang satu ini secara administratif masuk wilayah Kabupaten Jembrana dan kondisi airnya sangat jernih serta masih digunakan untuk aktivitas sehari-hari oleh masyarakat setempat. Meskipun lokasinya cukup sulit dijangkau tapi kamu bisa menikmati asrinya pemandangan dan bermain air sepuasnya di Sungai Gelar.

  1. Menikmati Panorama Bali Dari Ketinggian

Ekplorasi Bali Barat akan sampai pada puncaknya dengan mengunjungi Bali Tower Restaurant. Restoran yang terletak di atas menara ini tepat berada di tengah kawasan Taman Nasional Bali Barat. Selain menikmati sajian lezat dan mengagumi keindahan alam Bali Barat dari ketinggian, kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari tempat ini.

Kamu siap mengeksplor Bali Barat untuk liburan yang akan datang?

Leave a Reply

%d bloggers like this: