Travel

Ini Dia” Surga” Tersembunyi Di Selatan Jawa, Yuk Segera Masukkan Di List Liburan!

Keindahan alam Selatan Jawa memang tak akan pernah ada habisnya untuk dijelajahi. Mulai dari air terjun, pegunungan, pulau-pulau kecil, pantai, laut, bawah laut, hingga danau memiliki keindahan yang akan memanjakan mata setiap penikmatnya.  Terlebih setelah tren travelling menjadi sebuah hobi, banyak tempat wisata di Indonesia yang sebelumnya tak dikenal mulai terekspose. Berikut ini beberapa “surga” tersembunyi di selatan Jawa yang bisa masuk di list liburan selanjutnya.

  1. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

Terletak sekitar 90 km dari pusat kota Banyuwangi kearah selatan desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, pantai teluk hijau menjadi surga tersembunyi di Banyuwangi. Pantai yang mendapat julukan Green Bay ini berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Air laut yang berwarna hijau jernih, pasir yang putih bersih, serta batu karang yang eksotis siap memanjakan mata para wisatawan yang datang. Pantai ini masih belum terlalu dijamah oleh para wisatawan, sehingga kondisi alamnya masih sangat terjaga dengan baik.

  1. Pantai Tiga Warna , Malang

Pantai Tiga Warna menjadi salah satu pantai di Malang yang banyak menjadi destinasi wisata. Disebut Tiga Warna karena pantai ini disebut-sebut air di pantai ini memiliki tiga warna, yakni biru, hijau, serta bening. Tak hanya itu, pasir di pantai ini berwarna sedikit merah, dan sangat lembut. Jika kamu berminat berkunjung jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, karena jumlah pengunjung dibatasi. Pantai ini sangat bersih, dan pengunjung dilarang keras membuang sampah sembarangan. Setiap masuk kawasan, barang bawaan pengunjung akan diperiksa dan didata. Bekas bungkus makanan yang dibawa masuk, harus dibawa kembali dan di cek oleh petugas ketika meninggalkan kawasan pantai.

  1. Pantai Jungwok, Gunung Kidul

Bergeser ke propinsi Yogyakarta, ada satu pantai yang disebut pula sebagai surga tersembunyi di Selatan Jawa, yakni pantai Jungwok. Pantai ini terletak di kecamatan Gunung Kidul, 80 km dari Yogyakarta kearah Selatan. Pantai Jungwok memiliki garis pantai hanya 1 km saja namun keunikan dari pantai ini, ia memiliki batu karang berlubang di tepi pantai. Pantai ini memang tak sepopuler pantai lain di Yogyakarta namun keindahannya pantai ini masih alami dan terjaga.

Advertisements

Leave a Reply