Travel

Kesalahan Fatal Yang Hanya Dilakukan Traveller Pemula, Kamu Pernah?

Pertama kali melakukan travelling setiap orang pasti merasakan bahagia yang amat sangat. Bahkan,  untuk mengungkapkan perasaan bahagianya, ada banyak hal yang mereka lakukan demi menciptakan travelling yang menyenangkan. Hanya saja, disisi lain ada pula hal terlupakan dan kemudian menjadi kesalahan fatal yang menghambat liburan. Kesalahan seperti berikut ini memang tak hanya dilakukan traveller pemula, namun intensitas traveller pemula melakukan kesalahan ini lebih banyak dari pada traveller berpengalaman.

  1. Terlalu banyak membawa barang

Pertama kali travelling, tak sedikit orang membawa barang yang sebenarnya kurang berguna. Hal ini dilakukan lantaran ia belum mengetahui medan atau kondisi destinasi wisata yang akan dikunjungi. Padahal membawa barang banyak akan membuat seseorang menjadi kerepotan mengurus dan tak fokus liburan. Padahal membawa barang secukupnya akan memudahkan siapa saja melakukan perjalanan.

  1. Tidak mempersiapkan rencana perjalanan dengan baik

Jika kamu melakukan perjalanan pertama dengan menggunakan agen perjalanan, maka tak masalah jika tidak menyiapkan rencana perjalanan. Namun jika tidak, jangan sekali-kali melewatkan rencana perjalanan dengan baik. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak lagi memikirkan memilih rute destinasi dengan baik. Sayangnya rencana perjalanan sering dilewatkan oleh traveller pemula, dan berujung pada travelling yang tak maksimal.

  1. Penginapan dianggap sepele

Selanjutnya, banyak pula traveller pemula yang menganggap penginapan adalah hal yang mudah didapat saat telah sampai tempat wisata. Memang, jumlah penginapan di sekitar destinasi wisata pasti memiliki banyak pilihan. Hanya saja, jika kamu tidak memesan jauh hari sebelum berangkat bisa jadi kamu akan mendapat kamar dengan harga selangit.

  1. Takut bertanya dengan warga lokal

Bahasa, dan adat istiadat yang berbeda terkadang membuat siapa saja sungkan dan takut untuk berkomunikasi dengan warga lokal. Padahal ini adalah hal yang harus dilakukan setiap traveller apabila tersesat atau menanyakan daerah tertentu. Kesalahan ini juga kerap dilakukan traveller pemula yang belum terbiasa berkomunikasi dengan masyarakat asing.

  1. Tidak bisa memanfaatkan fasilitas gratis

Terakhir, traveller pemula tidak bisa memanfaatkan fasilitas gratis. Hal ini sebenarnya terjadi bukan karena ia tidak mau menggunakan fasilitas gratis, namun karena ia tidak tahu ada fasilitas gratis yang diberikan. Fasilitas gratis ini biasanya diberikan oleh pemerintah suatu negara untuk memberi kenyamanan pada wisatawan. Beberapa fasilitas gratis yang kadang terlewatkan seperti bus pariwisata dalam kota, dan bus antar terminal bandara.

Leave a Reply

%d bloggers like this: