Travel

Wisata Air Panas? Ini Dia Tempat-Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Indonesia memang kaya akan berbagai sumber daya alam yang luar biasa. Semua tersebar di berbagai pelosok daerah dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satu yang melimpah adalah sumber air. Tak hanya sumber daya air pegunungan yang jernih dan segar, ternyata ada juga sumber daya air panas. Tak hanya untuk menghangatkan tubuh, sumber air panas yang ada di indonesia juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa wisata pemandian sumber air panas yang bisa kamu pilih untuk liburan akhir pekan.

  1. Wisata Air Panas Suban Bengkulu

Kita mulai dari pulau sumatera, tepatnya di propinsi Bengkulu terdapat wisata air panas yang cukup terkenal bernama Suban. Lokasi wisata air panas disini memang tidak terlalu besar, namun keberadaannya memberikan sensasi wisata yang berbeda bagi warga Bengkulu dan sekitarnya. Tak hanya merasakan sensasi berendam air panas, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun dan keindahan alam yang sangat cantik.

  1. Wisata Air Panas Cisolok Sukabumi

Bergeser ke kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kamu bisa menemukan wisata air panas Cisolok. Air panas Cisolok ini tak sembarang air panas, melainkan mengandung sulfur dan belerang yang muncul dari beberapa sumber. Tempat ini menjadi ramai, terlebih saat akhir pekan. Banyak wisatawan berdatangan hanya untuk merasakan sensasi berendam air panas.

  1. Wisata Air Panas Candi Umbul, Magelang

Selain kolam air dingin, di Magelang juga memiliki kolam air panas yang berbentuk sangat unik. Tidak hanya unik dalam bentuk kolam nya, air panas juga sangat unik karena panas yang dihasilkan berasal dari tanah secara alami. Disini, kamu bisa memilih berenang di air dingin atau air panas. hanya saja berenang di air panas tentu akan memberikan sensasi berbeda.

  1. Wisata Air Panas Tiris, Probolinggo

Tak mau ketinggalan, di probolinggo ternyata juga ada wisata air panas yang ramai dikunjungi para wisatawan. Uniknya wisata air panas disini letaknya berdampingan langsung dengan sungai. Tidak hanya membuat badan rileks, saat berendam wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar yang sangat sejuk. Wisata air panas disini berasal dari aktivitas gunung Bromo.

 

Leave a Reply