Travel

Ingin Menikmati Indahnya Bunga Sakura Dengan Maksimal? Kunjungi 3 Tempat Ini!!

Bunga sakura menjadi salah satu magnet terbesar kenapa banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Jepang. Hampir di setiap wilayah Jepang, kamu bisa dengan tenang menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran. Tapi apa kamu tahu bahwa di Jepang ada asosiasi yang berkaitan dengan mekarnya bunga sakura? Asosiasi ini eksis dan dibentuk agar bisa mengelola event atau apapun yang berhubungan dengan moment mekarnya bunga sakura. Asosiasi yang bernama Japan Cherry Blossom Association atau JCBA ini juga mengeluarkan daftar tempat yang direkomendasikan untuk menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran lho. Yuk simak daftarnya berikut ini:

  1. Mitsuike Park

Daripada menikmati bunga sakura di kota Tokyo, bagaimana jika kamu berkunjung ke Mitsuike Park saja. Taman yang terletak di provinsi Kanagawa ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan oleh JCBA untuk menikmati bunga sakura yang sedang bermekaran. Di taman ini kamu bisa menikmati indahnya 78 jenis bunga sakura dari total 1.600 pohon yang ada. Tentunya jenis-jenis sakura ini bermekaran secara bergantian ya. Jadi mulai dari bulan Februari hingga April kamu tetap bisa menikmati indahnya bunga sakura yang mekar di taman ini. enak kan? Kamu tidak akan ketinggalan moment jika berkunjung ke Mitsuike Park.

  1. Kinugasa Yama Park

Dari Mitsuike Park, kamu bisa beralih ke Kinugasa Yama Park. Di taman ini ada sekita 2.000 pohon sakura yang berjejer dengan rapi di sepanjang jalan gengs. Tidak hanya terpesona dengan bunga sakura yang sedang mekar, kamu juga bisa menikmati keindahan Gunung Fuji dan Yokohama Landmark Tower dari taman ini. Masih belum cukup? Kamu juga bisa mengunjungi observatorium yang ada di puncak bukit Kinugasa Yama Park. Wah lengkap banget ya..

  1. Odawara Joshi Park

Tempat selanjutnya yang direkomendasikan oleh JCBA adalah Odawara Joshi Park. Total ada sekitarr 320 pohon sakura berjenis Someiyoshino di taman ini. Sebagai informasi tambahan, bunga sakura jenis ini memiliki warna merah muda sehingga saat mekar bersamaan secara visual bunga ini terlihat sangat cantik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati indahnya bunga sakura dengan latar belakang Odawari Castle di taman ini.

Siap menikmati indahnya bunga sakura di tempat terbaik?

Leave a Reply